News

Bank Dana Raya Berbagi Kasih, Berikan Bahan Pokok ke Nasabah dan Debitur Pensiunan

Dave bilang, pihaknya menyadari, sebagian nasabah BDR merasakan kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Istimewa
Bank Dana Raya berbagi kasih, membagikan paket bahan pokok kepada nasabah pensiunan, janda pensiunan yang layak dibantu. Penyaluran dilakukan bertahap di delapan kantor cabang se-Sulut mulai Jumat (15/05/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Raya turut peduli terhadap nasabahnya yang terdampak pandemi Coronavirus Desease (Covid-19).

BDR membagikan bahan pokok dan masker kepada nasabahnya. Aksi berbagi kasih ini dilakukan secara bertahap mulai Jumat (15/05/2020) di seluruh kantor BDR.

Pembagian bahan pokok dilakukan di BDR Kantor Cabang Utama Manado, KC Kotamobagu, KC Tomohon, KC Amurang, KC Manado Karombasan, KC Melonguane, KC Airmadidi dan KC Tahuna.

Dirut BDR, Dave Pinontoan mengatakan, sasaran bantuan ialah nasabah yang merupakan debitur lensiunan, pensiun janda terusan yang dalam keadaan kurang mampu atau pensiun sendiri (duda) yang dalam keadaan kurang mampu.

Dave bilang, pihaknya menyadari, sebagian nasabah BDR merasakan kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Mereka harus mencari tambahan sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah krisis global saat ini," kata Dave kepada Tribun.

Begitu juga dengan nasabah yang memiliki usaha kecil yang saat ini mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis.

Ditambah lagi dengan pemberlakuan pembatasan dalam beraktifitas sosial seperti social distancing dan physical distancing oleh pemerintah.

"Tentu saja dari sisi ekonomi, hal ini sangat berdampak pada masyarakat yang memiliki penghasilan tidak tetap atau berpenghasilan kecil," jelas dia.

Ia mengatakan, penerima bantuan telah disurvei agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Ditambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini bertepatan dengan momen pembayaran THR Tahun 2020 dan juga sebagai ucapan syukur di mana pada tahun ini BPR Dana Raya genap berusia 10 tahun.

"Kegiatan ini juga merupakan ekspresi rasa ucapan terima kasih kepada nasabah setia Bank Dana Raya. Terselenggaranya kegiatan berbagi kasih ini atas kerjasama dengan Transmart," katanya.(ndo)

BERITA TERPOPULER :

 Kabar Duka untuk KSAD Jenderal Andika Perkasa

 Nekat Buka Kulkas Peninggalan Ibunya yang Dilakban Puluhan Tahun, Pria Ini Histeris Keluar Apartemen

 Janji Suci McGregor untuk Mike Tyson: Saya Bersumpah Atas Hidup Saya untuk Ini

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved