Update Virus Corona Indonesia

204 Pedagang di Makassar Jalani Isolasi di Hotel Usai Hasil Rapid Test Massal Reaktif

Sebanyak 204 pedagang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil Rapid Test massal selama empat hari di 18 Pasar Tradisional (Induk) di Kota Makassar.

TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pemerintah Kota Makassar melakukan rapid test bagi pedagang di Pasar Pabaeng-baeng, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (1252020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MAKASSAR - Rapid test massal bagi para pedagang di pasar tradisional Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung selama empat hari menunjukkan 204 hasil reaktif.

Selanjutnya, para pedagang tersebut menjalani isolasi di hotel melalui program rekreasi duta Covid-19.

"Yah ini kan hasilnya reaktif ada 204 pedagang jadi mereka tidak mungkin mau kembali ke rumah jadi ikut program wisata Covid itu yang di hotel," ucap juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Makassar, Ismail Hajiali, saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020).

Ia melanjutkan bahwa program rekreasi duta Covid-19 ini menunjuk tiga hotel yang digunakan sebagai lokasi isolasi.

Ada Swiss-Belhotel, Hotel Harper dan juga Hotel Almadera.

Hanya saja Ismail tak merinci berapa banyak pedagang yang hasil tesnya reaktif yang kini dirawat atau diisolasi di hotel.

"Jadi pada dasarya mereka yang reaktif kan tidak mungkin mau kembali ke rumah jadi langsung ke hotel bagi yang tidak bergejala, sementara yang ada gejala klinisnya itu dilakukan pemeriksaan dan perawatan lanjutan," tutupnya.

Pemeriksaan di 18 Pasar

Sebanyak 204 pedagang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil Rapid Test massal selama empat hari di 18 Pasar Tradisional (Induk) di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisah Tun Asikin saat mendampingi Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf yang memantau pelaksanaan Rapid Test massal di Pasar Butung, Jumat (15/5/2020).

Halaman
12
Editor: Isvara Savitri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved