Berita Tekno

Begini Cara Aktifkan Kontrol Suara di Smartphone Android Anda, Mudah Banget!

Langkah untuk mengaktifkan voice controls pada Android dengan dua cara yang berbeda, yaitu menggunakan fitur aplikasi Google dan Voice Access.

Kolase Tribun Manado
voice controls 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada berbagai macam alasan kenapa Anda perlu menggunakan kontrol suara atau voice controls pada perangkat Android Anda.

Mungkin saat Anda sedang mengendarai kendaraan dan tangan harus fokus pada setir, atau ketika tangan mengalami tremor dan sulit untuk menggunakan layar sentuh.

Dalam beberapa kasus, smartphone ataupun tablet Android menawarkan fitur voice controls yang membuat navigasi pada perangkat lebih mudah dengan cara yang berbeda.

Cara mengaktifkan voice controls menggunakan aplikasi Google

1. Instal aplikasi Google, tapi kebanyakan ponsel Android sudah membawa Google sebagai aplikasi default. Jadi, Anda hanya tinggal membukanya

2. Lalu, klik titik tiga yang ada di pojok kanan bawah

3. Pilih menu Settings dan pilih Voice

3. Tekan Voice Match dan aktifkan Hey Google dengan membuat tombolnya beralih ke kanan

4. Setelah itu, Google akan membawa Anda untuk melakukan konfigurasi suara. Anda sekarang dapat melakukan pencarian dengan mengatakan "Hei, Google" atau "OK Google" (tergantung pada perangkat Anda) diikuti dengan perintah. Misalnya, "OK Google, buka Instagram."

Cara mengaktifkan voice controls menggunakan aplikasi Voice Access

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved