Berita Tomohon

Walikota Tomohon Ikut Doa Kebangsaan dan Kemanusian Bersama Presiden Jokowi

Dalam doa yang disiarkan melalui Televisi Nasional, diikuti Eman dari kediamannya di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur.

Istimewa
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman saat mengikuti Doa bersama Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengikuti doa kebangsaan dan kemanusian bersama Presiden Joko Widodo, serta para tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh nasional lintas agama, Kamis (14/5/2020).

Dalam doa yang disiarkan melalui Televisi Nasional, diikuti Eman dari kediamannya di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur.

Dalam kesempatan ini Walikota Jimmy Feidie Eman, turut juga mengajak semua elemen dalam masyarakat untuk selalu berdoa agar Tuhan senantiasa menjaga dan melindungi umatnya.

Eman Buka Sosialisasi Permendagri nomor 90 Tahun 2019 Tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah

Sehingga terhindar dari covid-19 serta pandemi bermohon kepada Tuhan agar pandemi corona segera berlalu.

"Mari seluruh elemen agar turut mendoakan supaya wabah ini bisa segera berakhir. Supaya keadaan di negara ini bisa kembali normal," katanya.

Adapun menurut Eman hal tersebut sebagaimana penyampaian Presiden Jokowi sebelum pelaksanan doa bersama.

Yang mana saat ini bangsa Indonesia dan juga masyarakat di dunia sedang menghadapi ujian, menghadapi cobaan, menjalani masa-masa sulit, berjuang untuk bebas dari pandemi COVID-19.

"Wabah Virus Corona ini telah menyebar cepat ke lebih dari 213 negara, dan hampir 4,4 juta orang di seluruh dunia terinfeksi Virus Corona ini," kata Eman sebagaimana sambutan Presiden Jokowi.

Rapid Tes Masal Dinilai Tak Efektif, Pengamat Minta Pemerintah Jangan Ambil Risiko

BREAKING NEWS: Hasil Rapid Tes 40 Warga Suluun Tareran Non-Reaktif Covid-19

Untuk itu, dalam menghadapi kesulitan ini kita tidak boleh pesimis, tidak boleh putus asa.

"Kita semuanya wajib berikhtiar, berusaha sekuat tenaga untuk melindungi diri kita, melindungi keluarga kita, melindungi saudara-saudara kita. Melindungi bangsa kita, melindungi negara kita dari penularan Virus Korona ini sehingga semuanya bisa terjaga keselamatan jiwa dan raganya," sambungnya.

Dia pun mengajak masyarakat harus disiplin dalam menjaga kesehatan, disiplin dalam meningkatkan imunitas, disiplin untuk cuci tangan memakai sabun.

"Disiplin untuk menjaga jarak yang aman, disiplin untuk memakai masker, disiplin untuk tidak mudik, disiplin bekerja di rumah, disiplin sekolah dari rumah, dan disiplin beribadah di rumah," tukas Eman. (hem)

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved