Update Virus Corona Sulut

Rincian 8 Pasien Baru Virus Corona Sulut, Tiga dari Klaster Gowa, dan Satu Klaster Setukpa Polri

Dandel merinci delapan orang yang terkonfirmasi positif virus corona itu berasal dari Talaud, Minahasa, Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan B

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Jubir Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Update terkini kasus virus corona di Sulawesi Utara kembali diinformasikan oleh pemerintah, Rabu (13/5/2020).

Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr Steaven Dandel menyebutkan bahwa hari ini Sulut ada ketambahan delapan kasus baru positif terkonfirmasi virus corona.

Dandel merinci delapan orang yang terkonfirmasi positif virus corona itu berasal dari Talaud, Minahasa, Manado, Minahasa Selatan, Minahasa Utara dan Bitung.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel mengatakan, kasus ke 75 laki-laki umur 41 tahun asal Kabupaten kepulauan Talaud yang bersangkutan diidentifikasi sebagai bagian dari klaster setukpa Polri yang merupakan salah satu klaster penyebab kasus yang cukup banyak di Indonesia.

"Kasus 76 laki-laki umur 17 tahun asal Minahasa, bagian dari klaster Gowa,"kata Dandel.

Dandel juga katakan, kasus 77 laki-laki umur 30 tahun asal Manado, yang bersangkutan sama dengan kasus 76 merupakan bagian dari klaster Gowa.

"Kasus 78 laki-laki umur 21 tahun, asal Kabupaten Minahasa juga merupakan bagian dari klaster Gowa," ucapnya.

Lanjutnya, kasus 79 adalah laki-laki umur 44 tahun asal Manado, yang bersangkutan ada riwayat kontak dengan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

"Kasus 80 laki-laki umur 46 tahun, asal Minahasa Selatan, yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan kemanapun," ucap Steaven.

Kasus 81 laki-laki umur 31 tahun, berdomisili di Minahasa Utara, tetapi berasal dari Jawa Tengah yang bersangkutan adalah dalam riwayatnya kontak erat dengan pelaku perjalanan dari negara terjangkit.

Halaman
123
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved