Breaking News:

Pendaftaran Dibuka Kembali di TA 2021-2022, Seleksi D3K PLN Politeknik Negeri Manado Ditunda

Tingginya risiko yang dihadapi oleh calon mahasiswa apabila tetap melaksanakan seluruh tahapan seleksi

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Charles Komaling
IST
Mahasiswa Politeknik Negeri Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRIBUN - Seleksi calon mahasiswa program D-III dan D-IV Kelas Kerjasama PT PLN (Persero) Tahun 2020/2021 di Politeknik Negeri Manado ditunda.

Penundaan dilaksanakan berdasarkan surat resmi yang diterima pihak Politeknik Negeri Manado dari PT PLN (Persero), Rabu (15/4/2020).

Pengumuman ini disampaikan dalam press release pada Rabu (13/5/2020). Alasan penundaan dengan pertimbangan terkait Pandemik Covid-19 sebagai bencana nasional, yang tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.

Selain meluasnya cakupan wilayah terdampak Covid-19 yang dinilai dapat berpengaruh pada aspek sosial ekonomi masyarakat, tingginya risiko yang dihadapi oleh calon mahasiswa apabila tetap melaksanakan seluruh tahapan seleksi. Ini menjadi alasan utama penundaan seleksi.

Karena itu, pihak Politeknik Negeri Manado memutuskan untuk menunda pembukaan seluruh program pendidikan D3 dan D4 kelas kerjasama PLN tahun akademik 2020/2021.

Namun, pendaftaran akan dibuka kembali pada tahun akademik 2021/2022.

Direktur Politeknik Negeri Manado, Evert Notje Slat MT mengungkapkan, para cama yang sudah mendaftar, nantinya akan terdaftar sebagai peserta tes masuk program D3K PLN tahun akademik 2021/2022.

"Sementara untuk calon mahasiswa yang telah membayar biaya pendaftaran, dapat mengambil kembali biaya pendaftarannya di bagian keuangan Politeknik Negeri Manado dengan membawa bukti pembayaran," kata Slat.(*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved