Breaking News:

Susul Garuda Indonesia dan Lion Air Group, Sriwijaya Air Akan Kembali Mengudara

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyatakan, pihaknya hanya akan melayani penumpang dengan kriteria dan syarat tertentu.

Kompas.com
Ilustrasi Sriwijaya Air. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kini semakin banyak maskapai penerbangan yang memutuskan kembali mengudara setelah izin operasional angkatan udara kembali dibuka.

Selain Garuda Indonesia dan Lion Air Group, Sriwijaya Air juga akan membuka layanan penerbangan mulai Rabu (13/5/2020).

Namun penerbangan ini hanya terbatas sesuai ketentuan dan syarat dalam Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyatakan, pihaknya hanya akan melayani penumpang dengan kriteria dan syarat tertentu.

Penumpang itu antara lain mereka yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Calon penumpang harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat check-in di konter Sriwijaya Air Group. Dan mengingat ketatnya proses verifikasi penumpang di bandara, kami imbau pelanggan Sriwijaya Air Group hadir 3 jam sebelum penerbangan,” kata dia. 

Sriwijaya Air Group hanya melayani penjualan dan pemesanan tiket melalui situs dan aplikasi resmi.(*)

Artikel ini telah tayang di KONTAN dengan judul Bertambah lagi maskapai penerbangan yang kembali beroperasi.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved