Berita Minsel

Fraksi Golkar DPRD Minsel Apresiasi Pemkab Raih WTP Keempat Kalinya

Prestasi pemerintah daerah yang meraih opini WTP dari BPK diapresiasi Fraksi Golkar di dewan Minsel.

Tribun manado / Andrew Pattymahu
Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Romy Poli 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Prestasi pemerintah daerah yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diapresiasi Fraksi Golkar di dewan Minsel.

"Kami bangga atas pencapaian Pemkab Minsel. Ini membuktikan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah makin bagus," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Romy Poli, Selasa (12/5/2020).

Meraih opini WTP empat kali secara beruntun, bukan hal yang gampang. Perlu kerjasama antara organisasi perangkat daerah, koordinasi dan fokus bekerja.

"Ibu bupati sudah mengarahkan jajarannya dengan sangat baik sehingga raihan ini patut disyukuri. Masyarakat Minsel harus bangga atas capaian tersebut," kata mantan Komisioner KPUD Kota Manado ini.

Sudah Empat Kalinya Pemkab Minsel Kembali Raih Opini WTP, Tetty Paruntu: Jangan Berpuas Diri

Fraksi Golkar sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemkab Minsel khususnya dalam pengelolaan keuangan. "Kami berharap tahun depan prestasi ini bisa dipertahankan sehingga Minsel mendapat WTP lima kali berturut-turut," pungkas Romy Poli.

 Dalam siaran pers yang dikeluarkan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kabupaten Minsel menjadi satu dari 14 kabupaten/kota di Sulut yang meraih opini WTP. Hanya Kabupaten Bolaang Mongondow yang meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Penyerahan itu melalui video conference (vicon) yang dilakukan serentak bagi kepala daerah di 15 kabupaten/kota. Kegiatan vicon ini merupakan bentuk dukungan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut dalam mencegah covid-19.

Kapolda Sulut Pimpin Serah Terima Jabatan Kabid Propam, Kepala SPN dan Kapolres Tomohon

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala perwakilan BPK RI Karyadi kepada Ketua DPRD Kabupaten Minsel Jenny Johana Tumbuam dan Bupati Christiany Eugenia Paruntu

Bupati Tetty Paruntu mengatakan semua ini adalah berkat bagi pemerintah dan masyarakat Minsel. "Kami mensyukuri atas berkat ini," kata dia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras namun tak dapat disebutkan satu persatu. Prestasi WTP ini akan dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

 Terkait Tabrak Lari di Molibagu, Polsek Bolaang Uki Cari Pengendara Pick Up

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved