Berita Minsel

3.408 Siswa SD di Minsel Lakukan Ujian dari Rumah

untuk menentukan lulus atas tidaknya siswa ditentukan dari akumulasi nilai raport

Istimewa
Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Naomie Lampus 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Rencana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Sekatan (Minsel) untuk menyelengarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi siswa-siswi sekolah dasar pada tahun ini urung terlaksana.

Pelaksanaan UNBK ini terhalang dengan pandemik virus corona. Oleh karena itu untuk menentukan lulus atas tidaknya siswa ditentukan dari akumulasi nilai raport seperti yang sudah disampaikan lewat surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Tapi siswa sekolah dasar di Minsel tetap mengikuti ujian dari rumah saja. Total ada 3.408 siswa-siswi yang ikut ujian," kata Kadisdikpora Minsel melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Naomie Lampus.

Diutarakannya pengumuman kelulusan SD/MI direncanakan tanggal 15 Juni. Sedangkan untuk SMP/MTs tanggal 8 Juni.

PDP Covid-19 di Minut 29, Dua di Antaranya Sembuh

Belum lama ini Kepala Disdikpora Minsel Drs Fitber Raco mengatakan masa libur sekolah SD/MI dan SMP/MTs diperpanjang berdasarkan surat dari Kementrian Pendidikan RI.

Hal ini juga dipertimbangkan berdasarkan masa darurat bencana nasional virus corona yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI.

"Masa libur yang diterapkan sampai tanggal 29 April. Ssekolah di Indonesia berdasarkan keputusan dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI sudah tak ada lagi ujian nasional (UN)," ujarnya.

Jika ada petunjuk lagi dari Kementerian Pendidikan RI maka libur bisa diperpanjang hinggal 29 Mei sesuai SK BNPB RI Nomor 13 A.

Fitber Raco menambahkan untuk menentukan siswa lulus atau tidak dalam UN yakni dari nilai akumulasi raport. "Itu aturan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI," ujar dia.

61 Desa di Bolmut Siap Terima BLT Dandes Tahap II

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved