Berita Boltim

Raih Predikat Opini WTP Tujuh Kali Berturut, Bupati Sehan Landjar: Ini Tanggungjawab Bersama

Senyum bahagia nampak di wajah Bupati Boltim Sehan Salim Landjar saat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengumumkan hasil pemeriksaan (LHP)

Tribun manado / Siti Nurjanah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti penyerahan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 melalui video conference (vicon), di lantai tiga, kantor Bupati Boltim, Tutuyan, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti penyerahan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 melalui video conference (vicon), di lantai tiga, kantor Bupati Boltim, Tutuyan, Senin (11/5/2020).

Penyerahan LHP atas LKPD anggaran 2019 diikuti oleh Bupati Boltim Sehan S Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim Sonny Warokka, Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahit, Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam bersama para eselon II lingkup Pemkab Boltim.

Tak hanya Boltim, dalam video conference juga nampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw dan kepala daerah dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) bersama para DPRD 15/kabupaten kota.

Senyum bahagia nampak di wajah Bupati Boltim Sehan Salim Landjar saat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengumumkan hasil pemeriksaan (LHP).

DPRD Bolmong Apresiasi Pemkab Bolmong Atas Opini WDP dari BPK

BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Boltim.

Bupati Boltim Sehan S Landjar mengatakan, predikit opini WTP dari BPK merupakan hasil dari tanggungjawab seluruh ASN dan SKPD.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras kita semua dan ini sudah menjadi tanggungjawab bersama hingga Boltim mendapat WTP tujuh kali berturut," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi kinerja BPK dan jajaran.

Kluster Karombasan Jadi Tempat Penyebaran Covid-19 di Sulut, Dandel Minta Masyarakat Waspada

"Terima kasih karena apa yangsudah dikerjakan BPK Sulut dan seluruh jajaran pemprov Sulut berjalan dengan baik karena atas izin Tuhan yang maha esa, Saya tentunya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran tterkait LHP anggaran 2019 sudah diselesaikan dan ini hal yang sangat dibanggakan bagi kita ditengah wabah covid-19," ucapnya.

Ia pun turut mengapresiask 15 kabupaten/kota yang telah menerima hasil LHP dengan predikat opini yang memuaskan.

"Saya kira saya ucapkan terima kasih atas hasil 15 kabupaten/kota sangat memuaskan. Bolmong yang penting sudah ada W-nya, saya harap tahun depan bisa mendapat WTP agar Sulut bisa sangat baik dalam sistem keuangan Sulut. Saya sadari keuangan di Sulut belum maksimal, tapi kita bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab bersama untuk Sulut hebat," ucapnya. (ana)

Pemprov Sulut Raih Double Hattrick Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved