Update Virus Corona Sulut

Sudah Minta Permohonan, Mahasiswa di Asrama Maluku Tenggara Barat Menanti Bantuan Pemdanya

Mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Maluku Tenggara Barat, sudah meminta permohonan untuk bantuan dari pemerintah daerah

tribun manado / Dewangga Ardhiananta
Mahasiswa di asrama Maluku Tenggara Barat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Maluku Tenggara Barat, sudah meminta permohonan untuk bantuan dari pemerintah daerah mereka terkait kebutuhan mahasiswa di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan seorang perwakilan mahasiswa penghuni asrama yang berada di Kleak, Malalayang, Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) itu kepada Tribun Manado.

"Yang menjadi tanggapan buat kami anak-anak mahasiswa Maluku Tenggara Barat yaitu kami telah memberikan permohonan untuk pemerintah daerah kami sejak dua minggu yang lalu," kata, Selpianus Fordatkosu, anggota pengurus di asrama yang berada Kleak, Minggu (10/5/2020).

Namun, dari pihak pemerintah belum ada respon yang baik untuk mahasiswa di sini.

BREAKING NEWS Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara 10 Mei 2020: Bertambah 18, Total Menjadi 71 Orang

"Sehingga yang menjadi harapan buat kami yaitu respon yang terbaik buat pemerintah buat kami sehingga kami tahu informasi dari pemerintah itu yang pasti yang mana dan yang tidak pasti yang mana," jelas mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi Unsrat tersebut.

Lanjutnya, yakni mahasiswa sangat butuhkan apalagi di tengah pandemi, mahasiswa membutuhkan banyak hal contohnya kuota untuk perkuliahan online dan makan serta minum sehari-hari.

"Mungkin dari Covid-19 ini yang menjadi penghambat buat kami juga yaitu penghasilan orang tua, dan yang kami harapkan itu bantuan dari pemerintah," ungkapnya.

Golkar Sulut Bantu Paket Sayur Bagi Warga Terdampak Covid-19

Soalnya, kalau mau dibandingkan ada bantuan dari pihak swasta maupun negeri dari Provinsi Sulawesi Utara mereka lebih memperdulikan.

"Namun yang kami sangat tunggu itu dari pemerintah daerah kami namun belum ada respon dan kami sedang menanti informasi selanjutnya dari pemerintah daerah," beber Selpianus.

Ia menambahkan, respon mereka baru meminta data dari mahasiswa di sini contohnya KTP, kartu keluarga dan KRS jadi itu respon pertama dari pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved