Breaking News:

NEWS

2.945 Pelaku Usaha Kecil di Sulut Bebas Tagihan Listrik 6 Bulan

Sebanyak 2.945 pelanggan listrik golongan bisnis dan industri kecil di Sulut akan mendapatkan fasilitas gratis tagihan selama 6 bulan.

fernando lumowa/tribun manado
GM PLN UIW Suluttenggo, Christyono 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 2.945 pelanggan listrik golongan bisnis dan industri kecil di Sulut akan mendapatkan fasilitas gratis tagihan selama 6 bulan.

Pelanggan yang berhak atas listrik gratis ialah golongan bisnis kecil B1 dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan industri kecil I1 dengan daya 450 VA.

GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, Christyono mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan pelanggan bisnis dan industri kecil.

"Sebagaimana petunjuk Presiden Jokowi, pemberian listrik gratis ini hanya untuk pelanggan kategori golongan bisnis dan industri kecil dengan daya listrik 450 VA. Sebagian besar merupakan pelaku UMKM," kata Christyono melalui Manajer Komunikasi Marten Salmon, Jumat (08/05/2020).

Berdasar data di PLN UIW Suluttenggo, 2.945 pelanggan itu tersebar di Sulut. Rinciannya, sebanyak 1.628 pelanggan terdata di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado yang meliputi Manado, Bitung, Minut, Tomohon, Minahasa, Minsel dan Mitra.

Kemudian, PLN UP3 Kotamobagu memiliki 896 pelanggan golongan B1 yang tersebar di Kotamobagu, Bolmong, Bolmut, Boltim dan Bolsel.

Sementara PLN UP3 Tahuna yang melayani Nusa Utara, tercatat terdapat 421 pelanggan bisnis golongan kecil.

Terpisah, Manajer PLN UP3 Manado, Andre Paul Lengkong mengatakan, pihaknya siap menerapkan kebijakan Presiden Jokowi tersebut.

“Kami tengah melaksanakan kebijakan dari pusat ini untuk menggairahkan aktifitas UMKM," kata Manajer PLN UP3 Manado, Andre P. Lengkong, Jumat (08/05/2020).

Andre bilang, pihaknya telah mendata dan ada 1.628 pelanggan kategori B1 dan I1 di wilayah kerja UP3 Manado.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved