Breaking News:

BNI Serahkan Bansos “Program Berkah Ramadan” untuk Kaum Dhuafa di Sangihe

BNI menyerahkan100 paket natura untuk program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Charles Komaling
foto istimewa
Bantuan dari BNI untuk warga kaum dhuafa di Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SANGIHE - PT Bank Negara Indonesia (BNI) melanjutkan kampanye peduli aksi penanganan Pandemi Covid-19 bertajuk BNI Berbagi.

Terbaru, BNI Cabang Tahuna, Sangihe mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RS Liun Kendage, Tahuna, Sangihe.

Pemimpin Cabang BNI Tahuna Benny S. Rondonuwu menyerahkan bantuan Program BNI Berbagi itu secara simbolis kepada Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana di Gedung Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Tahuna, Rabu (06/05/2020) sore.

Selain APD untuk RS Liun Kendage, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan sosial natura program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia (#Berani).

Bantuan #Berani secara khusus untuk umat Muslim Sangihe dari kaum duafa yang sedang menjalani ibadah puasa dan terdampak pandemi Covid-19.

Benny Rondonuwu mengatakan, BNI Tahuna menyerahkan bantuan APD sejumlah 50 unit dan 200 masker kain kepada RSUD Liun Kendage.

"Kami berkomitmen mendukung para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien terjangkit Covid-19," kata Benny kepada Tribun.

Selain itu, BNI menyerahkan100 paket natura untuk program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia (#Berani) bagi kaum duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di Ramadan 1441 Hijriaj.

Ditambahkannya, pada kesempatan pemberian bantuan sosial natura, BNI Tahuna mendukung program ketahanan pangan lokal yang diinisiasi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan membeli pangan lokal sagu dari petani langsung dan menyalurkan menjadi bantuan sosial natura.

Melalui pembelian pangan lokal sagu, BNI secara langsung turut mendukung program Pasar Tani dan Nelayan (PASTANE) yang menggerakkan perekonomian petani dan nelayan Sangihe.

"Sagu menjadi salah satu makanan pokok penduduk Kepulauan Sangihe," katanya.

Benny berharap bantuan itu bisa bermanfaat, membantu upaya penanganan Pandemi Covid-19 serta meringankan beban umat Muslim yang berpuasa. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved