Breaking News:

Update Virus Corona Kotamobagu

Dinkes Tunggu Juknis Pembayaran Insentif Bagi Tenaga Medis Khusus Covid-19

Pemberian insetif untuk tenaga medis yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19, pasti akan dilakukan

Don Papuling/tribun manado
Kadis Kesehatan dr Tanti Korompot saat jumpa pers 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, saat ini tengah menunggu petunjuk teknis, untuk pemerintah insentif, bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan wabah Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dr Tanti Korompot, Selasa (5/5/2020) .

Ia mengatakan pemberian insetif untuk tenaga medis yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19, pasti akan dilakukan, namun pihaknya tetap menunggu Juknis pembayaran dari Kemenkes.

"Saat ini kita sudah memasukan laporan secara berjenjang baik ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, maupun Kemenkes terkait mekanisme pembayaran tunjangan tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Meski begitu, tambah dia, sejauh ini belum ada Juknis yang turun terkait pembayaran isentif tenaga medis. "Memang insentif ini sudah tertuang dalam keputusan Menkes Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020.

Namun untuk juknis pembayaran belum ada, sehingga kita harus menunggu aturan bakunya," beber dia.

Korompot pun berharap agar Juknis pembayaran insentif dapat segera turun, agar langsung disalurkan kepada tenaga kesehatan yang terlibat dalam menangani Covid-19. (drp) 

 
Penulis:
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved