Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Bantuan Pemprov untuk Warga Terdampak Covid-19 Tiba di Bitung, Dua Legislator PDIP Awasi

Dua anggota DPRD mengawasi pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: maximus conterius
Tribun Manado
Pemuka agama di Kota Bitung menerima paket bantuan dari Dinas Sosial Daerah Sulawesi Utara, Senin (4/5/2020). Anggota DPRD Sulut Hengky Honandar dan Anggota DPRD Kota Bitung Habriyanto Achmad turut mendampingi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Anggota DPRD Sulawesi Utara Hengky Honandar bersama Anggota DPRD Kota Bitung Habriyanto Achmad mengawasi langsung penyaluran bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk warga Bitung yang terdampak Covid-19, Senin (4/5/2020).

Bantuan Pemprov didistribusikan di tiga lokasi, mulai dari Mesjid Al Muhajirin Perumnas Girian Weru 2, Kecamatan Girian.

Kemudian di Gereja GMIM Lembah Kanaan Winenet, Kelurahan Winenet I, Kecamatan Aertembaga; dan Gereja GMIM Pniel Pinangunian, Kelurahan Pinangunian, Kecamatan Aertembaga.

"Syukur alhamdulillah, jemaat masjid menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sulut dan Wakil Gubernur atas bantuan paket sembako, serta terima kasih kepada Bapak Wakil Wali Kota Bitung yang telah fasilitasi sehingga bantuan tersalur dengan baik," kata Wakil Imam Masjid Al Muhajirin, H Abdul Muin Hayat.

Dua legislator, Hengky Honandar dan Habriyanto Achmad, mengawal penyaluran bantuan di tiga lokasi tersebut. Pengawasan juga tak lepas dari peran masyarakat setempat.

Menurut Honandar, pengawasan bantuan sosial tersebut sudah menjadi komitmennya sebagai wakil rakyat.

Anggota DPRD Bitung Ini Keluarkan Pernyataan Menyentuh Terkait Bantuan Pangan Dampak Covid-19

"Sebagai perpanjangan tangan masyarakat di DPRD Bitung, saya wajib melakukan pengawasan penyaluran bantuan ini supaya tersalurkan kepada warga yang terdampak," tutur Honandar di sela pemantauan.

Legislator PDI Perjuangan tersebut berharap bantuan yang disalurkan oleh pemerintah dapat bermanfaat dan membantu meringankan apa yang dirasakan oleh masyarakat, yang terdampak perekonomiannya di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang disalurkan melalui Masjid Al Muhajirin untuk 100 kepala keluarga.

Sementara melalui GMIM Lembah Kanaan Winenet, ada 281 KK. Bantuan di gereja ini diterima oleh Pendeta Susan Sampel, serta Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Penatua Obe Tintamanis.

Hengky Honandar Gelar Reses, Warga Minta Alat Musik dan Perlengkapan Tari Kabasaran

Adapun melalui Gereja GMIM Pniel Pinangunian bantuan untuk 200 KK.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Daerah Sulut Karimun Pangaribuan menjelaskan, bantuan ke Kota Bitung sudah berlangsung dalam beberapa kesempatan sejak dua pekan lalu melalui lembaga keagamaan Kristen dan Muslim.

"Untuk yang belum dapat bantuan, tetap akan disalurkan secara bertahap berdasarkan permohonan dan proosal yang diberikan karena kami melakukan penyaluran di 15 kabupaten kota," jelas Karimun yang mengoordinasi penyerahan bantuan.

Paket bantuan tersebut berisi beras, ikan kaleng, mi instan, masker dan minyak goreng. (crz)

Selandia Baru Laporkan Tidak Ada Kasus Baru Covid, Roda Bisnis di Italia dan Malaysia Mulai Berputar

Petahana Terancam Dicoret: Jika Politisasi Bansos Corona

Ayo Ajukan Permohonan Insentif Pajak secara Online, Sudah Berlaku sejak 2 Mei 2020

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved