Breaking News:

Ramadan 2020

8 Tips Puasa di Tengah Pandemi Virus Corona, Poin 5 Hindari 1 Kata Terdiri dari Lima Huruf Diawali S

Sementara ibadah puasa saat ini harus dijalani lebih bijak dan hati-hati lagi, guna menghindari penyebaran virus corona.

Editor: Indry Panigoro
IST
Ilustrasi tidur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selain menjaga pola tidur, ada deretan tips puasa yang sangat penting, terutama di tengah pandemi virus corona.

Sebab, kekurangan waktu tidur akan membuat kita lebih rentan terserang penyakit.

Berpuasa di tengah pandemi virus corona Covid-19 bukanlah perkara mudah. Sebab, tubuh harus menahan rasa lapar dan haus, sekaligus menjaga sistem imun agar terhindar dari berbagai macam virus.

Puasa kali ini mungkin terasa lebih berat dari biasanya. Di tahun-tahun sebelumnya, bulan puasa kita tidak dihantui oleh virus corona.

Rusia Ciptakan Rekor Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak dalam Sehari

Sementara ibadah puasa saat ini harus dijalani lebih bijak dan hati-hati lagi, guna menghindari penyebaran virus corona.

Di saat puasa, tubuh harus terhindar dari berbagai macam penyakit agar tetap bugar dan prima dalam menahan segala dahaga. Hal ini dapat diraih jika sistem imun tubuh terjaga.

Menjaga sistem imun tubuh menjadi lebih penting saat berpuasa di tengah pandemi virus corona. Sebab, tubuh cenderung lebih "ringkih" saat tidak makan dan minum untuk jangka waktu yang lama. Maka dari itu, kenalilah tips puasa di tengah pandemi virus corona ini.

1. Tidur yang cukup

Menjaga pola tidur adalah tips puasa yang sangat penting, terutama di tengah pandemi virus corona. Sebab, kekurangan waktu tidur akan membuat kita lebih rentan terserang penyakit.

Dalam sebuah riset, para responden yang kurang tidur, terbukti lebih rentan terserang penyakit pilek, dibandingkan mereka yang cukup tidur.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved