Breaking News:

Sammy: Warga Manado Yang Belum Dapat Sembako Silakan Lapor Kepala Lingkungan

Kami sementara lakukan penyaluran di Wanea. Kemungkinan besok berpindah ke Mapange

Penulis: | Editor: Charles Komaling
dewangga/tribun Manado
Sammy Kaawoan, Kepala Dinas Sosial Kota Manado menyerahkan bantuan ke keluarga terdampak kebakaran. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Bagi warga Kota Manado yang belum mendapat sembako segera melapor ke kepala lingkungan setempat. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan.

Sementara itu, penyaluran distribusi sembako untuk Kota Manado, sudah dilakukan di enam kecamatan yakni Malalayang, Bunaken, Bunaken Kepulauan, Tuminting, Sario dan Wanea.

"Kami sementara lakukan penyaluran di Wanea. Kemungkinan besok berpindah ke Mapanget," ujar Sammy Kaawoan, Senin (4/5/2020).

Penyaluran distribusi akan tetap dilakukan sampai tuntas, karena itu petunjuk Wali Kota Manado Vicky Lumentut. Jadi semua masyarakat tetap bersabar di rumah.

Sembako langsung akan di antar ke rumah warga yang berdampak pandemi Covid-19. Kepala lingkungan dibantu kepolisian, TNI dan Pemerintah Kota Manado.

Terkait, warga yang belum mendapat sembako bisa mengajukan ke kepala lingkungan secara berjenjang sama dgn proses yang sekarang sementara disalurkan.

Lanjut dia, rencana besok Kecamatan Mapanget. Belum tahu kapan akan berpindah ke kecamatan berikut, karena melihat sesuai situasi dan kondisi. Kemungkinan satu kecamatan dua sampai tiga hari.

Warga Tuminting Hetty mengatakan, sudah memasukan data ke kepala lingkungan setempat. Namun tidak menerima bantuan sembako.

"Semua warga berhak, apa lagi dampak Pandemi Covid-19 dirasakan oleh semua warga Kota Manado," ujar Hetty.

Menurut dia, pekerjaan suaminya sebagai buruh dan dia ibu rumah tangga, harusnya bantuan sembako disalurkan secara merata tanpa memilih.

Kalau memang pemerintah Kota Manado hanya memilih siapa penerima tidak masalah.

"Kami juga tidak mengharapkan yang penting harus adil. Jangan lain dapat dan lain tidak kebagian," ujar dia lagi. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved