Liga Inggris

Tanggal 3 Mei 1993, Manchester United Kunci Juara Premier League Edisi Pertama, Begini Momennya

Gelar tersebut spesial karena musim 1992-1993 adalah musim perdana bergulirnya Premier League setelah memisahkan diri dari Football League.

PREMIER LEAGUE
Kapten Manchester United, Steve Bruce, mengangkat trofi Premier League 1992-1993. Gelar itu merupakan kali pertama Setan Merah jadi juara Liga Inggris dalam 26 tahun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manchester United mengunci gelar Liga Inggris 1992-1993 hari ini 27 tahun silam dengan kemenangan 3-1 atas Blackburn Rovers pada Senin 3 Mei 1993.

Gelar tersebut spesial karena musim 1992-1993 adalah musim perdana bergulirnya Premier League setelah memisahkan diri dari Football League.

Pun, titel Manchester United tersebut adalah yang pertama bagi klub dalam 26 tahun terakhir dan gelar liga pertama Alex Ferguson bersama Man United.

Manchester United tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Kevin Gallacher pada menit ke-8 laga di Old Trafford tersebut.

Akan tetapi, tembakan bebas Ryan Giggs menyamakan kedudukan tak sampai 15 menit kemudian.

Skor imbang bertahan hingga turun minum. Man United baru unggul pada menit ke-59 lewat gol Paul Ince setelah sang gelandang tangguh ini diberi umpan terobosan manis dari Eric Cantona.

Cantona bersama pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson
Cantona bersama pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson (istimewa)

Cantona sendiri baru berada di Old Trafford kurang dari tujuh bulan setelah ia datang dari Leeds United, rival kesumat Setan Merah ketika itu, pada November 1992.

Man United mengunci kemenangan dengan tembakan bebas datar nan keras Gary Pallister, yang menjadi tendangan terakhir pertandingan.

Manchester United berhasil menyudahi perlawanan Aston Villa menuju gelar juara Premier League.

Momentum berada di belakang Setan Merah setelah pasukan Alex Ferguson menang dramatis 2-1 kontra Sheffield Wednesday pada 10 April 1993.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved