Berita Manado

Sebanyak 557 Siswa SMK Negeri 1 Manado Memenuhi Persyaratan Lulus

Sebanyak 557 peserta ujian akhir siswa SMK Negeri 1 Manado memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus, Sabtu (2/5/2020), pukul 18.00 Wita

TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA
Kepala Sekolah SMK 1 Manado Drs Jenner Rein Rumerung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 557 peserta ujian akhir siswa SMK Negeri 1 Manado memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus, Sabtu (2/5/2020), pukul 18.00 Wita.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Manado, Drs Jenner Rumerung saat dihubungi Tribun Manado.

"Jumlah siswa sebanyak 558 dan yang memenuhi persyaratan lulus sejumlah 557 atau 99,82 persen dan yang tidak memenuhi persyaratan atau tidak lulus hanya 1 siswa atau 0,18 persen," ucap dia, Minggu (3/5/2020)

Ia menambahkan, ketentuan yang digunakan dalam penentuan kelulusan yakni Peraturan Mendikbud Nomor 43 Tahun 2019, SE Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 serta Surat Kadis Dikda Nomor 429 tahun 2020.

Minsel Bakal Jadi Kabupaten Pertama Mengoperasikan Robot UV Pembunuh Covid-19, Ini Penciptanya

"Satu siswa yang dinyatakan tidak lulus, karena tidak dapat menyelesaikan program pembelajaran sampai dengan semester 6 kelas XII serta yang bersangkutan tidak mengikuti Ujian Sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Kepsek dalam sambutannya di dalam video, ia menyampaikan beberapa pesan yang dititipkan kepada siswa yang telah lulus.

"Ketika hari ini Anda menutup pengalaman belajar di SMK Negeri 1 Manado maka pada saat yang bersamaan pula kalian juga akan membuka pengalaman baru yaitu menjadi seorang lulusan yang berkiprah dan berkarya dalam pembangunan bangsa," tuturnya.

Bupati Minsel Dukung Alat UV Buatan Daud Lolong

Lanjutnya, keberhasilan yang dicapai sekarang bukanlah akhir dari perjuangan untuk mengembangkan kompetensi yang dimiliki tetapi momen ini bagian dari perjalanan panjang untuk berinovasi.

"Kalian dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain yang secara langsung maupun tidak langsung telah berkontribusi terhadap keberhasilan Anda," beber dia.

Terangnya, dalam hal ini semangat dan motivasi diri menjadi sangat penting untuk menjadikan mandiri berbuat dan menghasilkan sesuatu bagi lingkungan sekitar.

PDP Asal Kokoleh Satu Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

"Dengan bekal ilmu, skill dan terutama sikap yang diperoleh selama ini saya berharap mampu bersaing di pasar kerja dan serta berkarya di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, keberhasilan dapat dicapai dengan disiplin, motivasi dan kerja keras.

"Amalkan sikap positif yang Anda dapatkan selama belajar di SMK Negeri 1 Manado yaitu selalu tekun belajar, bekerja keras, bekerja cerdas dan berkompetisi sebagai bekal persaingan di era industri 4.0," tandasnya. (Ang)

Inilah Lokasi Lahan Pemakaman Pasien Covid-19 di Kabupaten Minahasa

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved