Breaking News:

Kasus Penggelapan

Gara-gara Gelapkan Anjing Ras, FS Digelandang ke Mapolres Tomohon

Lelaki berinisial FS (41) warga Kelurahan Walian Dua, Kecamatan Tomohon Selatan terpaksa harus diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Maickel_Karundeng
istimewa
Tim URC Totosik saat turun untuk menjemput pelaku dan barang bukti. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Lelaki berinisial FS (41) warga Kelurahan Walian Dua, Kecamatan Tomohon Selatan terpaksa harus diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, Polres Tomohon, Jumat (1/5/2020) malam.

FS dilaporkan melakukan penggelapan hewan peliharaan jenis anjing Ras jenis German Shepherd milik Nicky Polii (33) warga Kelurahan Kamasi Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Dari informasi yang dirangkum kasus ini bermula pada awal Maret tahun 2020, dimana korban menitipkan anjing ras peliharaan jenis German Shepherd kepada FS, dengan tujuan untuk dilatih dan dibiakkan.

Kemudian apabila anjing tersebut telah memenuhi persyaratan umur untuk dikawinkan atau dibiakkan, korban akan mengambil kembali anjing tersebut dan akan mengganti biaya makanan, namun dengan perjanjian anjing tersebut tidak boleh di jual.

Namun pada hari ini pada saat korban menanyakan anjing tersebut, pelaku mengatakan bahwa anjing tersebut telah dijual terhadap Lelaki berinisial AN dengan harga Rp 2.500.000.

"Sesuai keterangan bahwa awalnya korban menitipkan anjingnya ke pelaku FS. Namun saat akan diambil korban, ternyata anjing tersebut sudah dijual," kata Kepala Tim Totosik Bripka Yanny Watung, Sabtu (1/5/2020).

Keterangan korban pun turut dibenarkan pelaku FS, bahkan dia mengakui bahwa anjing tersebut Ia jual kepada AN dengan harga Rp 2.500.000.

"Sekarang anjing tersebut berada di penangkaran anjing milik AN di Kelurahan Woloan Satu Kecamatan, Tomohon Barat. Alasan pelaku menjual anjing tersebut, karena sedang membutuhkan uang," tambah Yanny.

Selanjutnya Tim URC Totosik langsung menuju ke tempat penangkaran anjing milik AN dan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu ekor anjing ras betina jenis German Shepherd.

"Pelaku, saksi serta barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Tomohon," tutupnya. (hem)

BERITA TERPOPULER :

 Warga Sekitar Mengaku Tidak Mengetahui Kalau Penjual Rokok yang Meninggal itu PDP atau Positif

 VIRAL Kemunculan Bintang Turaya Pertanda Wabah Covid-19 Berakhir Seperti Kata Rasulullah, Benarkah?

 5 Wanita Cantik Ini Kabur dari Kim Jong Un, Ada yang Sogok Petugas Perbatasan, Jalan di Sungai Beku

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved