Bisnis

Dukung Wirausaha Perempuan, UN Women Luncurkan Program WeLearn

WeLearn sendiri merupakan komunitas belajar global yang menawarkan berbagai keunggulan untuk mendukung partisipasi penuh perempuan dalam ekonomi.

TribunWow.com
Ilustrasi Wanita karir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - UN Women selalu berupaya menghapuskan diskriminasi terhadap perempuan serta mencapai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sebagai partner.

Kali ini, UN Women kembali meluncurkan program untuk membantu pengusaha perempuan yang bernama WeLearn.

WeLearn merupakan bagian dari program unggulan UN Women’s Stimulating Equal Opportunities for Women Entrepreneurs.

WeLearn sendiri merupakan komunitas belajar global yang menawarkan berbagai keunggulan untuk mendukung partisipasi penuh perempuan dalam ekonomi.

Kegiatan WeLearn digerakkan oleh UN Women bersama dengan Unilever (di bawah brand Sunlight) dan bekerja sama dengan partner lokal maupun global untuk melaksanakan proyek bersama.

WeLearn akan fokus pada pembekalan kewirausahaan perempuan baik skala kecil atau mikro dengan pelatihan skill yang dibutuhkan lapangan kerja di masa depan.

Program pilot di Indonesia sendiri menargetkan 5.000 perempuan berusia 20 hingga 45 tahun dan berfokus di usaha offline.

Proyek ini dilakukan di 3 kota besar yaitu Jakarta, Jogja, dan Malang.

Platform WeLearn bertujuan untuk memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan agar bisa memperoleh kemampuan kewirausahaan dan pengetahuan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Akar program ini sejalan dengan semangat RA Kartini yang telah berjuang untuk kesetaraan pendidikan bagi perempuan sejak dahulu.

Halaman
12
Editor: Isvara Savitri
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved