Breaking News:

Berita Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Kawinkan Gelar, Boyong Dua Penghargaan Tingkat Provinsi

Pemkot Kotambagu berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di tingkat provinsi Sulut

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Pemkot Kotamobagu Kawinkan Gelar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu, berhasil mengawinkan gelar.

Pasalnya di bawah kepemimpinan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan, Pemkot berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di tingkat provinsi, yakni sebagai peringkat pertama pemenang Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award tahun 2020, kategori kota terbaik dan predikat kota terbaik dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Hal ini, membuktikan kinerja Pemkot Kotamobagu, terus meningkat tiap tahunnya.

Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta, Selasa (28/4/2020) kemarin menjelaskan penilaian sensanitasional award adalah capaian penyehatan lingkungan yang tergabung dengan persoalan sanitasi.

BREAKING NEWS: Positif Covid-19 di Sulut Bertambah 3, Jumlah Kasus 43, 2 Warga Manado, 1 Tomohon

"Penghargaan Sanitasion Award ini sebagai pemicu bagi seluruh elemen, baik jajaran Pemkot Kotamobagu maupun masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sanitasi," beber dia

Sementara untuk PPD tambah Sofyan, penilaiannya lebih komprehensif dimana tidak hanya mempertimbangkan unsur perencanaan, namun juga pencapaian pembangunan daerah.

"Indikator penilaian PPD adalah pencapaian dari pemerintah daerah, keterkaitan perencanaan dengan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), prioritas nasional dan prioritas provinsi, konsistensi perencanaan dengan hasil evaluasi serta permasalahan, serta penerapan inovasi daerah," terangnya

Ia pun menegaskan, dua penghargaan yang diterima Pemkot tersebut merupakan bukti komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk memajukan Kota Kotamobagu.

Gubernur Olly Golkan Proyek Jalan Tol Manado-Amurang dan Jembatan Lembeh

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Ibu Tatong Bara dan Pak Nayodo Koerniawan dalam hal sanitasi dan perencanaan pembangunan. Semoga saja kedepan kita bisa meraih penghargaan kembali baik di tingkat provinsi hingga nasional," tandas Mokoginta.

Terpisah Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, dua prestasi tersebut, merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang ada.

"Saya berharap, penghargaan yang diterima saat ini akan menjadi motivasi untuk bekerja semakin baik lagi kedepan," bebernya.

Tatong pun meminta seluruh jajarannya, agar tidak terbuai dengan prestasi ini. "Mari kita terus bekerja demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Kotamobagu," tutupnya. (drp)

Lagi, PDP Covid-19 di Minahasa Meninggal, Bayi Masih Berusia 4 Bulan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved