Kecewa pada Jokowi, Haikal Hassan Ungkap Alasan Habis-habisan Dukung Prabowo pada Pilpres 2019

Juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212 Haikal Hassan yang bukan seorang politisi itu mengungkap alasannya kerap mengkritik Jokowi

ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juru Bicara Presidium Alumni (PA) 212 Haikal Hassan mengungkit Pilpres 2019 lalu.

Diketahui pada Pilpres, Haikal Hassan getol menyampaikan dukungannya untuk Prabowo Subianto, seperti dilansir TribunWow.com.

Pria yang kerap disapa Babe Haikal itu mengaku begitu kecewa terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode pertama.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan mengaku tak masalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bergabung dengan Presiden Joko Widodo.
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan mengaku tak masalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bergabung dengan Presiden Joko Widodo. (Channel YouTube Najwa Shihab/Indonesia Lawyers Club/Kompas.com)

Karena itu, ia mengaku mendukung Prabowo Subianto yang kala itu menjadi rival Jokowi.

Melalui tayangan YouTube Refly Harun, Senin (27/4/2020), Haikal Hassan yang bukan seorang politisi itu mengungkap alasannya kerap mengkritik Jokowi.

"Saya berusaha menampillkan bahwa saya bukan ustaz, saya bukan politisi karena politisi itu menurut saya dan definisi saya orang yang berkarier berjenjang di dunaia politik," kata Haikal.

"Tapi saya tidak punya karier apapun, saya tidak pernah ikut partai apapun, saya tidak pernah ikut organisasi apapun, saya tidak pernah ikut kegiatan apapun."

Haikal lantas mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan Jokowi di periode pertamanya.

Ia menilai, banyak janji-janji yang tak ditunaikan oleh Jokowi.

"Semata-mata saya adalah konsultan yang akhirnya kecewa berat dengan 5 tahun kepemimpinan Pak Jokowi," terang Haikal.

Halaman
1234
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved