Breaking News:

Update Virus Corona Dunia

Sebut Situasi Sekarang Seperti Perang Dunia II, Bill Gates Beri 5 Saran Akhiri Wabah Virus Corona

Gates mendesak negara-negara di dunia untuk mengedepankan perawatan, pengetesan dan pelacakan kontak sebelum memutuskan untuk membuka kembali ekonomi

Editor: Finneke Wolajan
AP Photo
Pendiri Microsoft, Bill Gates. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bill Gates menyebut bahwa pandemi virus corona saat ini masih jauh dari kata selesai, khususnya di Amerika Serikat.

Miliarder dunia pendiri perusahaan Microsoft ini percaya bahwa masih butuh beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun hingga produksi vaksin skala besar bisa dilakukan dan keadaan kembali normal.

Meski demikian, Gates berharap bahwa vaksin virus corona bisa segera ditemukan.

Bill Gates
Bill Gates ()

"Akan butuh waktu, hingga keadaan kembali normal. Biasanya vaksin butuh waktu lebih dari 5 tahun untuk dikembangkan karena proses pengembangannya yang rumit," kata Gates seperti dilansir dari CNBC (24/4/2020).

Gates mendesak negara-negara di dunia untuk mengedepankan perawatan, pengetesan dan pelacakan kontak sebelum memutuskan untuk membuka kembali ekonominya.

Menurut Gates, situasi ini sama dengan keadaan Perang Dunia II.

"Selama Perang Dunia II, sejumlah inovasi penting, seperti radar, torpedo, dan teknologi pemecah sandi atau kode telah membantu mengakhiri perang lebih cepat. Inovasi juga dibutuhkan dalam mengatasi pandemi," kata Gates.

Untuk mendukung upaya percepatan penyelesaian pandemi virus corona, Gates melalui Yayasan Bill & Melinda Gates telah mendonasikan 250 juta dollar AS untuk program pengembangan vaksin virus corona.

Inovasi di 5 bidang untuk akhiri corona

Selain itu Gates juga menyebut perlu adanya inovasi pada 5 bidang penting berikut ini, yang dapat mengakhiri pandemi virus corona lebih cepat:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved