Kriminal

Asik Pesta Miras dan Lem, Tiga Pemuda Tanoyan Diciduk Linmas dan Warga Desa Bungko

Tiga pemuda tersebut, diamankan karena terciduk saat tengah asik melakukan pesta miras dan lem aibond, di jalan perkebunan Desa Bungko.

Penulis: Erlina Langi | Editor: Maickel_Karundeng
istimewa
Tak berkutik, ketiga pemuda asal Desa Tanoyan, yang diciduk saat tengah asik pesta miras dan lem aibon dijalan perkebunan Desa Bungko, Jumat (24/4/2020) dinihari 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Jajaran Linmas dan masyarakat Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengamankan tiga orang pemuda asal Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (24/4/2020) dinihari.

Tiga pemuda tersebut, diamankan karena terciduk saat tengah asik melakukan pesta miras dan lem aibond, di jalan perkebunan Desa Bungko.

Kepala Desa Bungko, Kautsar Muri Gonibala mengatakan diamankannya FD, GB dan GM yang diketahui merupakan warga Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Karena laporan warga sekitar yang merasa resah dengan adanya sejumlah pemuda yang melakukan pesta miras dijalan perkebunan Bungko, saat memasuki malam pertama bulan suci ramadan.

"Saat disambangi, ketiganya pun sudah nampak mabuk. Sehingga guna menghindari hal yang tidak diinginkan, kami pun langsung membawah mereka bersama barang bukti ke Polsek Kotamobagu," ucapnya.

Gonibala pun berharap, agar ketiga pemuda tersebut, dapat diproses lebih lanjut, agar memberikan efek jera.

"Apalagi selain bulan suci, kita juga tengah berperang melawan wabah mematikan Covid-19, dan hal tersebut, melanggar aturan pembatasan aktivitas sosial," tandas dia.

Sementara Kapolsek Kotamobagu, Kompol Johan Damopolii melalui Bripka I Made Wedantika, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Saat ini ketiga pemuda ini sudah berada di Mapolsek Kotamobagu untuk ditindak lanjuti," kuncinya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kasubag Humas IPTU Rusman MS SE mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah desa Bungko, Linmas, dan masyarakat.

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga desa Bungko, Linmas, terutama kesigapan pemerintah Desanya untuk turut menjaga kondusifitas memasuki bulan Ramadan," pungkasnya. (drp)

Subscribe Youtube Channel Tribun Manado:

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved