Update Virus Corona Sulut

Tingkatkan Kesejahteraan Psikologis, IAKN Manado Gelar Seminar Online

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan psikologis akibat covit-19.

Istimewa
Seminar online yang digelar selama tiga hari dimulai hari ini Sabtu 18 April sampai dengan 20 April. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Seminar online yang digelar selama tiga hari dimulai hari ini Sabtu 18 April sampai dengan 20 April.

Dengan tema Psichological will being meningkatkan kesejahteraan psikologi menghadapi pandemic virus corona-19 resmi dibuka oleh Rektor.

Kegiatan dipandu oleh moderator Fienie Maria Langi SS.M.Hum Dosen IAKN Manado dan diawali dengan doa oleh Kabag Fakultas Seni dan Ilmu Sosial.

Dalam sambutan pembukaan Rektor IAKN menyampaikan pertama-tama memberika apresiasi kepada pimpinan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan lebih khusus kepada Program studi Psikologi yang bisa menggagas kegiatan dimasa masa dan situasi yang sangat sulit yang kita hadapi saat ini.

Kegiatan seminar online yang digelar Program Studi Psikologi bekerjasama dengan Pusat Layanan Psikologi IAKN Manado tadi sore dibuka langsung oleh Rektor IAKN Manado Pdt DR Jeane M Tulung. S.Th. M.Pd.

Ruang gerak kita semakin terbatas, aktifitas kita tidak seperti biasanya, kondisi psikologis masyarakat makin memburuk.

"Oleh karena itu sekali lagi saya berterima kasih Fakultas Seni dan Ilmu Sosial melalui Program Studi Psikologi bisa menginisyatif melaksanakan kegiatan baik ini. Saya juga ingin menantang untuk kiranya kedepan seminar ini bisa dilaksanakan dengan melihat perpektif lainnya," ujar Rektor.

Rektor mengungkapkan bahwa kondisi pandemik virus corona sekarang ini sangat berakibat bagi kehidupan manusia dalam semua sisi.

Salah satunya adalah kondisi psikologis masyarakat mengalami stres akibat hal hal yang tak terbiasa harus kita lakukan di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah pada hal rumah tidak pernah dirancang untuk melakukan kegiatan seperti itu.

Tetapi kita harus melakukannya. hal tersebut sangat mempengaruhi kelanjutan aktifitas tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, pelaku ekonomi, tetapi juga mempengaruhi kehidupan berbangsa.

Dekan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Keagamaan Agner Relly Poluan meyakini bahwa kegiatan ini sungguh-sungguh akan berdampak bagi masyarakat sulut secara khusus tetapi bagi msyarakat secara keseluruhan.

Berharap hari pertama ini akan memicu semangat para peserta yang datang dari berbagi pelosok nusantara.

Shanti Ruata S.Pd. M.Si dalam laporannya sebagai ketua panitia mengatakan, kegiatan ini melibatkan peserta yang berasal dari IAKN mahasiswa dan para dosen tetapi juga ada peserta yang bergabung dari luar diluar sulawesi utara, yakni Ambon, Jawa Barat, Sulteng, Kupang, Toraja, Banten, Jawa timur, Maumere, Yogyakarta, Kaltim dan Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan psikologis akibat covit-19.

Dengan menghadirkan pembicara dihari pertama ini adalah Welly Thomas M.Psi Ketua Himpunan Psikolog Wil Sulut, Drs. PsiS Lengkana Nasman, MBA, selaku pembina Yayasan Tumbuh Kembang Persona dan Hana Manorek M.Psi selaku Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia Wilayah Sulut. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved