Breaking News:

Update Virus Corona Dunia

Donald Trump Dikritik Gubernur New York, Dinilai Pentingkan Bisnis di Tengah Virus Corona

Gubernur New York Andrew Cuomo menuding Trump membebankan tanggung jawab kepada negara-negara bagian dan lebih menyukai bisnis besar

Editor: Rhendi Umar
Wikipedia
Donald Trump 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald  Trump mendapat kritikan dari Gubernur New York Andrew Cuomo.

Sang Gubernur menuding Trump membebankan tanggung jawab kepada negara-negara bagian dan lebih menyukai bisnis besar daripada terpukulnya komunitas akibat corona.

Cuomo akhirnya melepaskan uneg-unegnya tentang Trump menyusul pertanyaan wartawan tentang komentar presiden yang menyatakan bahwa New York telah meminta terlalu banyak bantuan yang tidak pernah sepenuhnya digunakan.

Melansir Reuters, Gubernur mengatakan presiden mungkin harus bangun dan pergi bekerja daripada menonton TV.

Cuomo menuduhnya mendukung industri penerbangan dan kroni bisnis lainnya dalam paket bailout baru-baru ini yang menurut Cuomo hanya menyisakan sedikit bagi negara.

Cuomo mengatakan bahwa dia dengan cepat memuji presiden ketika negara bagian sangat membutuhkan tempat tidur dan ventilator rumah sakit.

Namun menurutnya, dikabulkannya permintaan New York atas bantuan tersebut dimotivasi oleh proyeksi mengerikan Gedung Putih sendiri untuk virus tersebut.

"Kami membangun lebih banyak tempat tidur daripada yang kami butuhkan," kata Cuomo, menunjuk pada proyeksi federal awal tentang dampak virus yang meramalkan bahwa sebanyak 2,2 juta orang bisa mati.

"Satu-satunya kesalahan kami adalah mempercayai angka dan proyeksi Anda."

Cuomo, yang negaranya berada di episentrum wabah AS, bertanggung jawab atas hampir setengah dari kematian negara itu, mengatakan presiden telah berulang kali menolak untuk membantu negara bagian untuk meningkatkan pengujian karena itu "terlalu rumit."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved