Politik

Ditunjuk AHY, Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Jadi Wasekjen Partai Demokrat

Siti Nur Azizah akan bertugas membantu Teuke Riefky Harsya yang ditujuk AHY sebagai Sekretaris Jenderal Demokrat untuk lima tahun ke depan.

KOMPAS.com/MUHAMAD ISA BUSTOMI
Putri Wakil Presiden RI Maruf Amin, Siti Nur Azizah mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Tangsel yang berada di Jalan Raya Parakan, Pamulang, Tangsel, Selasa (22/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Putri dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah terpilih sebagai wakil sekretaris jenderal partai Demokrat periode 2020-2025.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjuk Siti Nur Azizah mendampingi  Teuke Riefky Harsya sebagai Sekretaris Jenderal.

Diketahui, Siti Nur Azizah merupakan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dari pernikahan pertamanya dengan Siti Churiyah (alm).

Siti Nur Azizah akan bertugas membantu Teuke Riefky Harsya yang ditujuk AHY sebagai Sekretaris Jenderal Demokrat untuk lima tahun ke depan.

Ia tidak sendiri di jajaran wasekjen, Ia ditemani Andi Timo Pangerang, Putu Supadma Rudana, Renanda Bachtar, Ingrid Kansil, Muhammad Rifai Darus, Jansen Sitindaon, Imelda Sari, Irwan, dan Agust Jovan Latuconsina.

Sebelumnya, AHY mengaku dalam penyusunan struktur kepengurusan Partai Demokrat, telah berkomunikasi dengan orang-orang yang ditunjuknya secara langsung.

"Saya telah berkomunikasi langsung untuk mengetahui kesiapan dan kesediaan mereka menduduki posisi masing," ujar AHY dalam akun Instagram resminya, Jakarta, Rabu (15/4/2020) malam.

Dalam menduduki jabatan di pengurus inti, kata AHY, perlu memenuhi berbagai kriterian. Untuk kriteria umum yaitu beriman dan bertaqwa pada Tuhan YME, berlandaskan Pancasila dengan semangat nasionalis religius, memiliki integritas, kapasitas.

Kemudian, kapabilitas yang baik, memiliki riwayat pendidikan dan rekam jejak yang baik di bidang politik maupun bidang profesional.

"Sedangkan kriteria khusus akan sangat dinamis menyesuaikan kebutuhan, pada posisi dan jabatan masing-masing," tuturnya.

Agus Harimurti Yudoyono Terpilih Aklamasi Ketum Demokrat 2020-2025, EE Mangindaan Pimpinan Sidang
Agus Harimurti Yudoyono Terpilih Aklamasi Ketum Demokrat 2020-2025, EE Mangindaan Pimpinan Sidang (istimewa)
Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved