Berita Terkini

Spesialis Pencuri Barang Elektronik di Rumah Sakit Ditembak Resmob Polsek Sario

Pelarian lelaki berinisial RP alias Rey (21) warga asal Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, akhirnya terhenti ditangan Resmob Polsek Sario

istimewa
Spesialis Pencuri Barang Elektronik di Rumah Sakit Ditembak Resmob Polsek Sario. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelarian lelaki berinisial RP alias Rey (21) warga asal Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, akhirnya terhenti ditangan Resmob Polsek Sario.

Pria yang berdomisili di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa itu, ditangkap di Penginapan Mini Mulya, Jalan Sasuit Tubun, Kelurahan Istiqlal, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, Rabu (15/4/2020).

Rey ditangkap, karena ketahuan melakukan pencurian di beberapa rumah sakit di Kota Manado, termasuk di rumah sakit Pancaran Kasih, wilayah Hukum Polsek Sario.

Dijelaskan Kapolsek Sario AKP Renthauli Novita Pardede, kepada awak media, tersangka ditangkap berdasarkan tujuh laporan polisi yang masuk di polsek Sario sejak tahun 2019.

"Tempat kejadian perkara (TKP) dalam laporan tersebut di Rumah Sakit Pancaran Kasih," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, berdasarkan petunjuk kamera CCTV, wajah tersangka berhasil dikenali, sehingga tim resmob Polsek Sario, melakukan pelacakan terhadap tersangka.

Alhasil, keberadaan tersangka berhasil diketahui. Tidak mau kecolongan, Tim Resmob Polsek Sario, langsung menuju lokasi yang dimaksud, dan berhasil mengamankan tersangka.

Sayangnya, saat akan dilakukan penangkapan, tersangka mencoba melarikan diri, sehingga Polisi mengambil tindakan tegas, dengan menembak kaki kanan tersangka.

Setelah itu, tersangka dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapati perawatan medis.

Selanjutnya, tersangka digiring ke Mapolsek Sario, untuk proses lanjut.

"Untuk modus tersangka melancarkan aksinya, menunggu pasien dan keluarga tidur sekitar jam 01.00 Wita, barulah dia beraksi, mencuri barang-barang elektronik milik para korban," jelas Kapolsek.

Saat diintrogasi, tersangka mengaku, telah mencuri Handphone dan Laptop di Rumah Sakit Pancaran Kasih sebanyak 20 kali, Rumah Sakit Kandou sebanyak 5 kali dan Rumah Sakit Siti Maryam sebanyak 3 kali.

"Tersangka merupakan spesialis pencuri yang beraksi di Rumah Sakit, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan penyidik untuk proses lanjut," tegasnya. (Tribunmanado/Jufri Mantak)

Penulis:
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved