Breaking News:

Disdik Mitra Instruksikan Orang Tua Siswa Kawal Belajar Lewat TV

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaa mengeluarkan kebijakan baru di dunia pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

tribunmanado/giolano setiay
Ascke Benu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Ratahan - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) mengeluarkan kebijakan baru di dunia pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti instruksi yang dikeluarkan, semua siswa di Indonesia yang belajar dari rumah, mulai Senin (13/4/2020) besok, bakal belajar lewat televisi dari TVRI dan Kompas TV.

Hal tersebut diketahui, bakal dijalankan sejumlah siswa yang ada, seperti halnya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan (Disdik) Mitra Ascke Benu, instruksi tersebut telah teruskan ke sejumlah sekolah.

"Mulai besok, semua siswa yang belajar dari rumah, bakal mengikuti aturan baru yang dikeluarkan Kemendikbud ditengah Pandemi Covid-19," tutur Benu.

Sistem belajar tersebut dikatakannya, melalui siaran televisi TVRI dan Kompas TV. "Nanti jam belajar tersebut, dimulai pada jam 08:00 Wita hingga pukul 23:30 Wita. Akan tetapi, untuk jadwal mata pelajaran, diikuti para siswa perjam seperti yang ditentukan," terang Benu.

Lanjutnya, seperti mata pelajaran untuk siswa PAUD, Salad kelas 1-3 hingga kelas 4-6 berbeda jam belajarnya. "Setiap mata pelajaran, ada sekira hampir 1 jam durasi belajarnya. Kemudian dilanjutkan dengan jenjang pelajaran kelas berikutnya," pungkas Benu.

Ia juga menambahkan, untuk pengawasan bakal di intenskan pihak sekolah sembari berkoordinasi dengan orang tua siswa. "Giat tersebut bakal dipantau terus. Karena hasil belajar menjadi solusi pemerintah dan pihak sekolah untuk menentukan naik kelas atau lulusnya para siswa. Bila tak diindahkan instruksi tersebut, siswa yang tak patuh bakal kena sanksi berupa tidak naik kelas atau tidak lulus," jelas Benu. (TRIBUNMANADO/GIOLANO SETIAY)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved