Breaking News:

Elnusa Petrofin Gelar CSR Terintegrasi Pencegahan Covid-19, Termasuk di Minahasa Selatan

PT Elnusa Petrofin (EPN) menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) terintegrasi secara serentak di seluruh Indonesia sebulan terakhir

istimewa
PT Elnusa Petrofin melakukan CSR terintegrasi meliputi penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar, termasuk di Sapa Timur, Minahasa Selatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - PT Elnusa Petrofin (EPN) menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) terintegrasi secara serentak di seluruh Indonesia sebulan terakhir.

CSR itu diarahkan untuk penanaganan dan pencegahan Coronavirus Desease (Covid-19).

Rangkaian CSR yang tergabung dalam #PetrofinSiagaCOVID19 ini dilakukan oleh masing-masing unit operasi Elnusa Petrofin di seluruh Indonesia.

Pada tahap pertama, beragam CSR yang dilakukan antara lain penyemprotan disinfektan secara serentak. 

Selain itu, EPN bersama Pertamina (Persero) membagikan paket bahan pokok bagi warga setempat serta panti asuhan untuk membantu kebutuhan pangan selama masa pandemi.

Nur Kholis, Direktur Operasional dan Marketing EPN mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan serentak pada Jumat 10 April 2020 di 79 wilayah operasional dan bisnis Elnusa Petrofin.

"Baik Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), Depot LPG serta Depot VHS di seluruh Indonesia," katanya, Sabtu (11/04/2020).

Penyemprotan dilakukan yang meliputi lingkungan sekitar  operasional EPN serta sarana umum. Misalnya sekolah, tempat ibadah, kantor pemerintahan dan aparat Setempat, rumah sakit dan lain sebagainya.

Mekanisme Penyemprotan Disinfektan ini mengikuti kaidah dan rekomendasi pemerintah mulai dari penggunaan jenis cairan disinfektan sampai pada aturan penyemprotan yang hanya ditujukan pada benda.

Kegiatan dilakukan secara mandiri oleh Tim Elnusa Petrofin di unit operasional dan berkoodinasi dengan aparat serta pemerintah setempat dan tetap memenuhi prinsip-prinsip pencegahan Covid-19 saat penyemprotan.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved