Pertama Di Manado PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) Release WR 155R

Sejak Desember 2019, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) telah merilis 3 tipe motor baru yakni Yamaha XSR 155 Sport Heritage,

istimewa
Pertama Di Manado PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) Release WR 155R 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Sejak Desember 2019, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) telah merilis 3 tipe motor baru yakni Yamaha XSR 155 Sport Heritage, All New NMax 155 dan WR 155R yang menjadi jagoan di tahun 2020 ini. Untuk tipe XSR 155 dan All New NMax 155, Yamaha sudah memasarkannya sejak Januari 2020. Namun untuk WR 155R, Yamaha baru merilis lewat Indent Online.

Di Manado sendiri, konsumen atas nama Bapak Nolvi Lendway telah melakukan indent online dan hari Selasa, 7 Maret 2020, telah dilakukan penyerahan unit Yamaha WR 155R kepada Bapak Nolvi Lendway yang menjadi konsumen Pertama yang akan menggunakan WR 155R di Manado – Sulawesi Utara.

“Saya sudah mengincar motor ini sejak 2019. Waktu tau Yamaha membuka indent online, tanpa pikir panjang karena memang serius, saya langsung cepat-cepat ikut indent online tersebut. Dealer juga membantu saya dengan menjelaskan cara indennya sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar” tutur Nolvi.

Ditemui setelah penyerahan unit WR 155R ke konsumen indent online tersebut, Yeremia Mamesah selaku Kepala Divisi Yamaha PT. Hasjrat Abadi Manado menjelaskan, “Yamaha WR 155R ini kami lepas dipasar dengan harga Rp. 42.135.000,-. Kami Optimis Produk baru Trail Adventure dari Yamaha ini bisa menjadi idola baru bagi konsumen setia kami terlebih bagi konsumen yang hobby adventure. Hanya dengan 1 juta saja, konsumen sudah bisa memesan unitnya. Jadi, mari jooo cepat-cepat ke Dealer Yamaha terdekat for pesan depe unit!” tutupnya.

Yamaha WR 155R sendiri memiliki spesifkasi mesin 155cc yang dilengkapi dengan VVA (Variable Valve Actuation) sehingga torsi dan tenaganya merata di setiap putaran mesin serta forged piston dan diasil cylinder yang digaransi oleh Yamaha sampai dengan 5 tahun.

Dari sisi kenyamanan, WR 155R menggunakan suspensi teleskopik dengan diameter inner tube 41 mm untuk suspensi depan dan monoshock link dengan gas dan oli serta bisa diatur sehingga membuat berkendara lebih nyaman, terlebih jika digunakan di track off road. Kestabilan berkendara WR 155R juga didukung oleh rangka tipe semi double cradle yang kokoh. Keamanan berkendara dari WR 155R didukung oleh penggunaan ban depan 21 inci, ban belakang 18 inci serta ground clearence 245 mm.

Desain dari WR 155R mengikuti desain dari Yamaha tipe YZ yang memang diperuntukkan bagi jalanan off road. Bedanya adalah WR 155R dibuat dengan dual purpose (dua tujuan) yaitu bisa digunakan di jalan off road maupun aspal. LCD Speedometer Multifungsi dan Lampu hazard pun jadi kelebihan dimotor ini. Juga Tangki bahan bakar dari WR 155R adalah yang terbesar dikelasnya yaitu 8,1 liter.

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved