Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Miky Wenur Harap Bantuan Pangan Darurat Covid-19 Segera Disalurkan Pemkot Tomohon

"Karena keesokannya Minggu 12 April, umat Kristiani merayakan Paskah Yesus Kristus," kata Wenur, Kamis (09/04/2020).

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Maickel_Karundeng
istimewa
Ir Miky Junita Linda Wenur MAP 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon yang membidangi Kesejahteraan Rakyat Ir Miky Junita Linda Wenur MAP memberikan motivasi sekaligus menaruh harapan agar Pemerintah Kota Tomohon pada pekan depan untuk segera mendistribusikan bantuan pangan kepada masyarakat/keluarga yang terdampak Covid-19.

Ia menilai, bila didistribusikan Sabtu (11/04/2020) ini, maka akan lebih bermakna.

"Karena keesokannya Minggu 12 April, umat Kristiani merayakan Paskah Yesus Kristus," kata Wenur, Kamis (09/04/2020).

Wenur menilai, para lurah sebagai ujung tombak pendataan dan mengetahui persis keberadaan masyarakatnya tentunya bekerja keras disertai kecermatan khusus supaya benar-benar sesuai kriteria kelayakan menerima bantuan dari pemerintah.

Menurutnya, harus diakui, semua warga tidak terkecuali pejabat eksekutif, yudikatif maupun legislatif,  pengusaha dan ASN terdampak Covid-19.

Namun harus dimaklumi juga bahwa bantuan pangan ini dikhususkan atau diprioritaskan kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap bulanan dan hanya bekerja jika keluar rumah.

Contohnya tukang ojek, sopir angkutan kota dan profesi lainnya sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

Ia bilang, pengalokasian dana untuk kebutuhan pangan sebesar Rp. 11,3 miliar, kesehatan sekitar Rp 5 miliar dan kebutuhan lainnya mencapai Rp 2 miliar.

Dana total sekitar Rp 9 miliar membuktikan Pemkot dan DPRD Kota Tomohon benar-benar berupaya untuk pencegahan dan penanganan mewabahnya Covid-19.

Miky Wenur yang juga Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM memberikan apresiasi atas perhatian Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, Wakil Wali kota Syerly Adelin Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold V. Lolowang bersama jajarannya serta Kapolres dan jajaran Forkopimda Kota Tomohon dalam kerja bersama untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Di sisi lain Miky yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019 mengajak kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan lembaga keagamaan, termasuk BPMS GMIM, Keuskupan Manado dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Mari kita tetap menerapkan social and physical distancing, tetap menggunakan masker ketika terpaksa keluar rumah demi mencegah Covid-19," kata istri Senator Sulut, Ir Stefanus BAN Liow ini.(ndo)

 Rincian Gaji ke-13 dan THR PNS 2020 Jika Tidak Dipangkas Jokowi

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved