Polda Gorontalo

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Imbau Warga Tidak Mudik dan Pakai Masker

Imbauan bapak Kapolda Gorontalo jika Anda sayang dan ingin melindungi keluarga Anda, maka sebaiknya tidak mudik, silakan sapa keluarga dan orang tua

ISTIMEWA
Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjadi nara sumber dalam program dialog di studio radio Insania di Kabupaten Gorontalo pada Kamis (9/4/2020) pukul 10.00 Wita. 

TRIBUNMANAD.CO.ID - Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjadi nara sumber dalam program dialog di studio radio Insania di Kabupaten Gorontalo pada Kamis (9/4/2020) pukul 10.00 Wita.

Dialog tersebut dengan mengangkat tema "Siaga Penularan Covid 19 di Propinsi Gorontalo."

AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan kebiasaan masyarakat di Indonesia, saat akan menghadapi bulan puasa dan juga menyambut hari raya Idul Fitri adalah mudik untuk berkumpul bersama keluarga khususnya orang tua.

Namun dalam menghadapi situasi pandemi virus corona, dia meminta sebaiknya kebiasaan mudik ini ditunda dahulu alias jangan mudik,.

"Kita tidak pernah tahu di mana atau siapa yang akan menularkan virus tersebut bisa jadi dengan mudiknya Anda justru menjadi penyebab menularnya virus tersebut terhadap keluarga Anda," katanya

"Imbauan bapak Kapolda Gorontalo jika Anda sayang dan ingin melindungi keluarga Anda, maka sebaiknya tidak mudik, silakan sapa keluarga dan orang tua Anda melalui telephone ataupun video call, demi keselamatan bersama," tambahnya.

Senada dengannya, Rosiana, Kepala Bidang Kemasyarakatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang mengatakan bahwa masyarakat harus disiplin dan patuh kepada kebijakan pemerintah.

"Terhadap virus corona ini, masyarakat jangan anggap remeh, jika tidak ada hal yang mendesak, lebih baik di rumah saja, hal ini penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Oleh karenanya bagi masyarakat yang berasal dari luar Gorontalo yang saat ini berada di Gorontalo dan masyarakat yang berasal dari Gorontalo yang berada di luar dan ingin mudik, agar ditunda dulu, ini demi kepentingan bersama, sayangi dan lindungi keluarga Anda,"ujarnya.

Gunakan Masker

Kabid Polda Gorontalo Wahyu mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker demi mencega virus corona.

Katanya, World Health Organizations/ WHO yang merupakan Badan Kesehatan Dunia telah mengubah kebijakan dan mendukung penggunaan masker untuk semua orang guna mencegah penyebaran pandemi corona virus disease (Covid-19).

Sebelumnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya untuk orang sakit dan orang yang merawat pasien.

"Dengan perubahan kebijakan inilah maka pada tanggal 5 April lalu juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona yakni Bapak Achmad Yurianto dalam releasenya meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker. Kebijakan pemerintah inilah kemudian direspon oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr Adnas,M.SI mewajibkan kepada seluruh personelnya untuk menggunakan masker," imbaunya

Penulis: Aldi Ponge
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved