Glenn Fredly

Glenn Fredly Dikabarkan Meninggal Karena Penyakit Meningitis, Kenali Tanda-tanda & Gejalanya

Dilansir dari Healthline penyebab meningitis yang paling umum adalah infeksi virus dan bakteri.

Capture Kanal Youtube Glenn Fredly
Chord Orang Biasa - Glenn Fredly 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kabar duka kembali meyelimuti dunia musik Tanah Air, dikarenakan penyenyi Glenn Fredly meninggal dunia, di usia 44 tahun di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta, Rabu (8/4/2020) sore.

Diketahui Ia meninggal dunia setelah dirawat di RS karena mengidap penyakit meningistis yang dideritanya.

Yang sebelumnya diketahui sebulan belakangan ini kondisinya drop.

Diketahui, meningitis adalah penyakit yang terjadi akibat infeksi pada selaput otak dan bagian sumsum tulang belakang.

Dilansir dari Healthline penyebab meningitis yang paling umum adalah infeksi virus dan bakteri.

Penyebab lainnya juga bisa karena non infeksi seperti lupus, kanker, iritasi kimia, jamur maupun alergi obat.

Pada orang dewasa, meningitis bisa menimbulkan gejala seperti sakit kepala, demam, leher kaku, kejang, hingga sensitivitas terhadap cahaya terang.

Penampilan musisi Glenn Fredly pada konser 'Romansa Masa Depan' di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (18/1/2020). Konser ini digelar dalam rangka 25 Tahun Glenn Fredly berkarya. (SURYA/
Penampilan musisi Glenn Fredly pada konser 'Romansa Masa Depan' di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (18/1/2020). Konser ini digelar dalam rangka 25 Tahun Glenn Fredly berkarya. (SURYA/ (SURYA/Sugix Harto)

Kemudian terasa kantuk, kelesuan, mual dan muntah, nafsu makan menurun tergantung juga dari jenis meningitis yang terjadi.

Setiap jenis meningitis memiliki penyebab yang sedikit berbeda, tetapi masing-masing pada akhirnya bertindak dengan cara yang sama bakteri, jamur, virus, atau parasit menyebar melalui aliran darah hingga mencapai otak, atau sumsum tulang belakang.

Meningitis ini resiko terjadi pada orang yang mengalami gangguan imunitas termasuk HIV/AIDS, gangguan autoimun, kemoterapi, yang permah transplantasi organ atau sumsum tulang. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kenali Penyakit Meningitis yang Diderita Glenn Fredly hingga Akhirnya Meninggal Dunia, https://www.tribunnews.com/kesehatan/2020/04/09/kenali-penyakit-meningitis-yang-diderita-glenn-fredly-hingga-akhirnya-meninggal-dunia.

Subscribe Youtube Channel Tribun Manado:

 

Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved