Danlantamal VIII Video Conference bersama Gubernur Sulut Bahas Soal Penyebaran Covid-19

Dalam pelaksanaan kegiatan di Lantamal VIII selama Covid-19 sudah sesuai prosedur dan petunjuk dari Mabesal.

istimewa
Danlantamal VIII Vicon bersama Gubernur Sulut Bahas Soal Penyebaran Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melakukan Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Vicon yang berlangsung di ruang serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso, Nomor 1, Kairagi Weru, Pall Dua Manado, Rabu (8/4/2020) tersebut membahas permasalah penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulut.

Danlantamal VIII Vicon bersama Gubernur Sulut Bahas Soal Penyebaran Covid-19
Danlantamal VIII Vicon bersama Gubernur Sulut Bahas Soal Penyebaran Covid-19 (istimewa)

Dalam Vicon tersebut juga diikuti Forum Komonikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut diantaranya Ketua DPRD Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danlanudsri, Kajari, Ketua Pengadilan Tinggi dan Kabinda Sulut.

Gubernur Sulut pada kesempatan tersebut menyampaikan permasalahan terkait Covid-19 di Sulut mulai dari jumlah orang yang positif terjangkit, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantaun (ODP), rumah sakit rujukan dan ruma sakit pendukung, rumah singgah untuk masyarakat yang datang ke Sulut sampai dengan dua laboratorium untuk pemeriksaan swab yang dalam waktu dekat akan dioperasikan.

Sementara itu Danlantamal VIII menyampaikan kepada Gubernur Sulut bahwa dalam pelaksanaan kegiatan di Lantamal VIII selama Covid-19 sudah sesuai prosedur dan petunjuk dari Mabesal.

Danlantamal VIII Vicon bersama Gubernur Sulut Bahas Soal Penyebaran Covid-19
Danlantamal VIII Vicon bersama Gubernur Sulut Bahas Soal Penyebaran Covid-19 (istimewa)

"Kemudian terkait dengan penyebaran Covid-19 di Sulut yang semakin bertambah dan jika perlu diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka perlu adanya ketegasan kepada seluruh warga masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan, tentang rumah singga yang sudah disiapkan pemerintah dibeberapa tempat dan mendapat penolakan dari masyarakat harus diberikan pengamanan serta edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya rumah singga tersebut sebagai tempat isolasi dan menampung para pendatang untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selama Covid-19 Lantamal VIII telah meninggkatkan pengamanan di Pelabuhan Bitung bekerjasama dengan instansi terkait lainnya dengan menerapkan prosedur penanggulangan Covid-19 kepada semua orang yang tiba di pelabuhan baik masyarakat Sulut maupu Warga Negara Asing.

"Hal itu juga diberlakukan kepada seluruh Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar di dermaga dalam rangka bekul baik BBM maupun bahan makanan," ujar Danlantamal VIII.

Dalam Vicon tersebut Danlantamal VIII didampingi Wadan Lantamal VIII dan Para Asisten Danlantamal VIII. (ana)

UPDATE Harga Terbaru Smartphone Xiaomi April 2020: Harga Mulai Rp 1,5 Jutaan

Pandemi Semakin Meluas, Xi Jin Ping Peringatkan Infeksi Virus Corona Gelombang Kedua di China

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved