Berita Mitra

Artly Kountur Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Fakir Miskin

Kebijakan Physical Distancing yang diterapkan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Penulis: Giolano Setiay | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Artly Kountur Bantu Keluarga Miskin di Tengah Pandemi Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kebijakan Physical Distancing yang diterapkan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berdampak pada kebutuhan perekonomian warga.

Sama halnya dengan wilayah Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut), yang mengakibatkan sejumlah aktivitas lumpuh hingga perekonomian terancam bagi rakyat jelata.

Situasi seperti ini, mengundang empati dari sejumlah elite politik di wilayah tersebut untuk berbagi berkat di situasi sulit di tengah pandemi Covid-19.

Dari hasil pantauan, dampak buruk physical distancing sangat dirasakan oleh masyarakat kecil yang sangat bergantung pada pendapatan sehari-hari untuk melangsungkan hidup.

BREAKING NEWS! Lima Kepala Daerah di Bolmong Raya Sepakat Tutup Perlintasan 9-21 April 2020

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mitra Daerah Pemilihan (Dapil) Dua Kecamatan Belang, Artly Kountur SSos yang juga Ketua Komisi I Fraksi PDIP Mitra, tergerak rasa kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan paket sembako, dalam hal ini beras 6 kilogram, mie instan 4 bungkus, dan telur 5 butir bagi setiap keluarga fakir miskin.

Saat dikonfirmasi hari ini Rabu (8/4/2020), ia mengatakan, ini juga merupakan bentuk kepedulian Ketua DPC PDIP Mitra yang juga Bupati Mitra James Sumendap, agar fraksi PDIP bisa berkontribusi memberikan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu.

"Saya sangat merasakan dampak ekonomi yang dialami warga sekalian. Untuk itu, lewat bantuan ini meski tak seberapa, namun saya berharap dapat membantu dan meringankan beban warga untuk melewati krisis Covid-19 ini," ujar Artly Kountur.

LOCKDOWN Wuhan Berakhir, Begini Ungkapan Emosional Warga Setelah 76 Hari di Karantina

Dirinya memberikan bantuan sembako bagi 105 kepala keluarga di Desa Buku, Buku Tenggara, Buku Selatan, Buku Tengah, dan Buku Utara.

"Saya iklas memberikan bantuan dan mengajak warga berdoa bersama agar kita semua terhindar dari Virus Corona. Juga kepada penerima bantuan, jangan melihat nilai besaran bantuan yang diberikan, namun pandanglah nilai kepedulian yang terkandung di dalamnya," terang Politisi PDIP Mitra ini.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan jangan keluar jika tak penting, jaga jarak dengan sesama, dan yang paling utama adalah perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), yakni jaga kesehatan diri dan jaga kebersihan lingkungan, serta jaga sirkulasi rumah agar tetap ada cahaya matahari masuk.

"Mari dukung kebijakan pemerintah, tetap tinggal dan bekerja dari rumah, terapkan physical distancing, dan jaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Ini semua demi kepentingan kita bersama," kunci Kountur. (Ano)

Vanessa Angel Kembali Dijemput Polisi, Jalani Pemeriksaan Masih Terkait Kasus Narkoba Lalu

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved