Wagub Kandouw Kerja dari Rumah: Telekonferensi dengan Kepala BPK RI

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw menerapkan protokol pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid 19.

Istimewa
Wagub Sulut Telekonferensid dari rumah dinas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw menerapkan protokol pencegahan penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid 19. Politisi PDIP ini mempraktikkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

PM Boris Johnson Masuk RS: Begini Kata Ratu Inggris

Wagub memanfaatkan teknologi video telekonfensi menggelar rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, Senin (6/4/2020).
Lengkap dengan pakaian dinas, Wagub kerja dari rumah dinas di Bumi Beringin Manado. Sebuah televisi layar besar disiapkan koneksi video telekonferensi.

Pada kesempatan itu, Wagub Steven melakukan rapat online dengan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi bersama dengan bupati dan wali kota se-Sulut. Mereka membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 yang sementara dalam proses audit BPK.

Wagub juga menggelar rapat online terkait program kegiatan Pemprov Sulut dengan para kepala perangkat daerah mengenai optimalisasi penanganan Covid-19 di Sulut.

"Pak Gubernur terus memantau segala perkembangan Covid-19, untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah penanganannya," kata Wagub lewat lewat aplikasi percakapan online.

Lebih lanjut, Wagub kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap disiplin dalam melakukan physical distancing demi memutus rantai penyebaran virus.

"Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal Covid 19. Dan tetap jaga kebersihan serta selalu andalkan Tuhan," kata mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Kepala Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow
Kepala Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow (Tribun manado / Ryo Noor)

ODSK Minta Pejabat Bantu Masyarakat

“Ketimbang saling kritik penanganan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19, ada baiknya berbuat saling membantu sesama yang membutuhkan.”

Demikian seruan Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik Sulawesi Utara, Evans Steven Liow, Senin (6/4/2020). "Tahun 2020 ini mungkin jadi tahun bencana Corona, tapi di balik itu ada hikmahnya. Menjadikan kita semua peduli sesama. Tahun 2020 ini kita serukan bersama sebagai tahun peduli," ujar mantan Kepala Satuan Pol PP Sulut ini.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved