Pemkab Minahasa Segera Bangun Rusun Tiga Lantai Sebagai Tempat Isolasi

Pemkab Minahasa berencana akan menggunakan bangunan Rumah Susun (Rusun) tiga lantai di kompleks Stadion Maesa Tondano

TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Roy Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa berencana akan menggunakan bangunan Rumah Susun (Rusun) tiga lantai di kompleks Stadion Maesa Tondano, sebagai tempat isolasi bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona virus disease (Covid-19).

"Memang rencananya bangunan tersebut akan menjadi tempat isolasi bagi orang dalam pemantauan jika memungkinkan," kata Bupati Royke Octavian Roring (ROR), Senin (6/4/2020).

ROR mengakui, bahwa dirinya tidak menjamin jika bangunan yang berkapasitas 42 kamar tersebut bisa menampung semua ODP di Minahasa.

"Kita akan melihat kondisi kedepan. Sebab, tempatnya tidak akan mencukupi menampung. Jika memang harus terpaksa, akan diisolasikan sesuai protap kesehatan," tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Minahasa, Lieke Pangow mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan bangunan tersebut sebagai tempat isolasi khusus ODP.

"Saat ini bangunan tersebut telah dikosongkan untuk disiapkan sebagai tempat isolasi. Sedangkan orang yang sebelumnya sudah tinggal disitu telah kembali ke rumah masing - masing," kata Pangow.

Ia juga mengungkapkan bahwa orang yang tinggal di rusun tersebut belum resmi. "Jadi untuk sementara waktu kita kosongkan dulu," tukasnya.

Untuk diketahui, gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Minahasa pada, Minggu (5/4/2020) pukul 18.20 Wita telah merilis perkembangan wabah virus Corona.

Dimana jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 34. Sedangkan selesai pemantauan 589 orang. (TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAW)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved