Berita Minahasa

Ibadah Pemakaman Korban Penikaman di Langowan Mendapat Pengamanan Polda Sulut

Sebanyak 108 personel Polres Minahasa dibantu Tim Moleo Polda Sulut dan anggota Koramil Langowan mengamankan proses pemakaman Almarhum Alfa Abdul

Istimewa
Ibadah Pemakaman Korban Penikaman di Langowan Mendapat Pengamanan Polda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Sebanyak 108 personel Polres Minahasa dibantu Tim Moleo Polda Sulut dan anggota Koramil Langowan mengamankan proses pemakaman Almarhum Alfa Abdul (19), warga Desa Walantakan jaga 1, Kecamatan Langowan Utara, Senin (6/4/2020).

Pengamanan dipimpin langsung Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur, didampingi Kabag Ops Kompol Sumidi, Kasat Sabhara AKP Lilik Sutriono dan beberapa Kapolsek.

Wakapolres mengatakan, proses pengamanan pemakaman berjalan dengan lancar. "Walaupun ada gesekan sedikit namun terkendali," sebutnya.

Mor Bastiaan Bantu Masyarakat Memutus Mata Rantai Covid-19

Kapolsek Langowan Iptu Ferdy Suluh menambahkan, personel baik dari Kepolisian dan TNI akan berjaga di kediaman rumah korban sampai situasi kondusif.

"Jika situasinya mulai kondusif kita akan kurangi personilnya," ujar Kapolsek.

Selain rumah korban, lanjutnya, personel Kepolisian dibantu anggota Koramil Langowan akan berjaga di rumah pelaku.

"Ada tiga pos yang dijaga, di antaranya rumah korban, rumah pelaku dan di tempat kejadian," ungkapnya.

Besok Kostum Milik Dirga Lasut Dilelang, Hasilnya Dinonasi untuk Covid-19

Hukumtua Desa Walantakan Nike Sembel mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepada masyarakat khususnya kaum milenial agar tidak terpancing dengan situasi sekarang ini.

"Yang paling penting jangan terpancinng dan terprovokasi. Jaga keamanan dan serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib untuk menyelesaikan masalah ini," tukasnya.

Berdasarkan pantauan, situasi di rumah duka hingga proses pemakaman dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Polres Minahasa, Tim Moleo Polda Sulut dan Anggota Koramil Langowan serta pemerintah setempat.

7 SKPD Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid-19, Terima Pergeseran Anggaran Penanganan Corona

Selain itu, rumah pelaku dan TKP dijaga ketat oleh aparat. Kemudian memberikan himbauan kepada warga di dua desa agar tidak terpancing.

Diketahui, Almarhum Alfa merupakan korban pembunuhan pada Minggu (5/4) dini hari, di Desa Amongena Tiga jaga tiga, Kecamatan Langowan Timur.

Selain Almarhum Alfa, Steven Tumangkeng alias Penjo (24) warga Desa Walantakan jaga 1, Kecamatan Langowan Utara menjadi korban penikaman oleh pelaku.

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia, Pasien Positif Bertambah 218, Total Ada 2.491

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved