Akibat Virus Corona, Sejumlah Agenda Olahraga di Minahasa Tenggara Tertunda

Sejumlah kegiatan olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara harus ditunda akibat Covid-19.

Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Mitra Djelly Waruis 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Ratahan - Sejumlah kegiatan olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) harus ditunda akibat Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olaraga ( Dispora) Djelly Waruis menyebut salah satu yang ditunda yakni kesiapan lomba Olaraga jelang HUT Mitra pada (23/5/2020) mendatang.

"Semua agenda telah ditunda untuk sementara waktu sesuai dengan instruksi pemerintah selama waktu yang belum ditentukan akibat Covid-19," tutur Waruis.

Ia mengatakan, kesiapan lomba jelang HUT Mitra juga ditunda.

"Berhubung situasi saat ini, diharuskan seperti itu. Padahal ada beberapa lomba yang dipersiapkan untuk meramaikan acara tersebut, seperti bola kaki dan volly," pungkasnya.

Selain itu, untuk kesiapan paskibraka jelang 2 Mei nanti, akan dilihat seperti apa instruksi pimpinan.

"Untuk seleksi l, telah selesai sebelum ini. Jadi sudah ada siapa-siapa yang akan menggerek bendera dihari tersebut. Akan tetapi masih menunggu keputusan seperti apa nantinya," ujar Waruis.

Sementara itu, Ketua Pergatesi Mitra Ascke Benu yang juga Kadis Pendidikan menambahkan, memang agenda olaraga ditunda untuk sementara waktu. "Seperti cabang olahraga gate ball. Saat ini ditunda giatnya. Kita tinggal menunggu saja, bila penanganan Covid-19 bisa cepat teratasi ," harapnya.

Ia juga menghimbau agar para pemuda yang ada di Kabupaten Mitra, bisa membantu pemerintah untuk menghimbau kepada masyarakat seperti aturan yang dikeluarkan.

"Diharapakan juga, peran pemuda yang tergabung dalam organisasi Olaraga di Mitra, bisa bersama-sama jalankan aturan yang dikeluarkan pemerintah terkait Covid-19, untuk keamanan kita semua," tutup Benu. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved