News

Usulkan Pemilihan Wagub DKI Jakarta Ditunda, PKS: Sebaiknya Tunggu Suasana Kondusif

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta asal PKS, Nurmansjah Lubis mengaku setuju dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah soal tidak mengadakan kegiatan

Kolase TribunNewsmaker - TribunNews.com
Menilik Kekayaan 2 Cawagub DKI Jakarta, Riza Patria Vs Nurmansjah Lubis, Siapa yang Paling Kaya? 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta mengusulkan penundaan pemilihan Wakil Gubernur.

Termasuk soal pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dijadwalkan dihelat 6 April 2020.

Ketimbang mengadakan pemilihan wagub DKI, menurutnya hal yang jauh lebih darurat dan perlu dituntaskan adalah membantu memutus mata rantai penularan virus corona di Jakarta.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta asal PKS, Nurmansjah Lubis mengaku setuju dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah soal tidak mengadakan kegiatan keramaian.

Update Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia 5 April Pukul 11.18 WIB, 1.202.435 Manusia Terinfeksi

Termasuk, rencana pemilihan wagub DKI yang rencananya digelar pada Senin (6/4/2020) besok, di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Menurut Nurmansjah semestinya pihak DPRD DKI mengindahkan dan menaati kebijakan, dengan tidak menggelar pemilihan wagub di tengah kesibukan pemerintah menangani wabah virus corona di Jakarta.

Pemilihan bisa dilangsungkan jika kondisi Jakarta yang notabene adalah epicenter penularan virus corona, kembali kondusif.

"Ya memang seharusnya kita harus menaati keputusan presiden, putusan Pak Gubernur, Kapolri supaya semuanya kondisinya kondusif baru kita pilih (wagub DKI)," kata Nurmansjah saat dikonfirmasi, Sabtu (4/4/2020).

Pada Jumat (3/4/2020) kemarin dirinya dan Cawagub Gerindra Ahmad Riza Patria mengikuti tahapan penyampaian visi misi sesuai RPJMD 2017 - 2022, serta tanya jawab dengan para perwakilan fraksi DPRD DKI dan anggota panitia pemilihan.

Jalannya proses penyampaian visi misi dilakukan via video teleconference dan tidak disiarkan secara langsung pada kanal sosial media DPRD DKI.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved