Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

Kondisi di TPU Tegal Alur, Setiap Hari Jenazah Korban Covid 19 Dimakamkan

lokasi, sudah ada puluhan lubang yang disiapkan untuk makam para jenazah SOP Covid-19

Editor: Handhika Dawangi
TRIBUNJAKARTA.COM/e
Deretan liang lahat dengan jumlah banyak sudah disiapkan di TPU Tegal Alur untuk memakamkan jenazah dengan SOP Covid-19, Minggu (5/4/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/e 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beginilah yang terjadi di TPU Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.

Setiap hari selalu ada jenazah yang dimakamkan dengan SOP korban Covid-19.

Terus bertambah setiap hari.

Bila sepekan lalu dalam sehari rata-rata ada 10 jenazah yang dimakamkan, kini dalam beberapa hari terakhir bisa mencapai 15 jenazah dengan SOP Covid yang dimakamkan di TPU Tegal Alur.

Bahkan, area makam di Blok AA I yang diperuntukan untuk jenazah SOP Covid-19 kini sudah makin melebar hingga ke tempat yang pekan lalu menjadi area parkir mobil jenazah.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sudah ada puluhan lubang yang disiapkan untuk makam para jenazah SOP Covid-19 di area yang tadinya parkiran untuk mobil jenazah.

"Kami memang siapkan banyak lubang agar jenazah yang tiba langsung dimakamkan," kata Adi, petugas makam TPU Tegal Alur, Minggu (5/4/2020).

Adi mengatakan, proses penggalian lubang makam saat ini telah menggunakan ekskavator.

"Karena kasihan petugas kalau masih digali manual, tenaga mereka sudah capek buat makamin jenazah karena kan ini kita sampai malam masih siaga," kata Adi.

Selain digali menggunakan alat berat, jarak antara makam saat ini juga terlihat lebih pendek dibanding makam umum yang ada di TPU Tegal Alur.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved