Berita Seleb

Jalani Perawatan Covid-19, Andrea Dian Alami Efek Samping Obat Chloroquine: Cemas, Mual, Muntah

Menurut Andrea, efek samping yang ia rasakan cukup banyak. Mulai dari cemas, mual, muntah, pusing, jantung berdebar, napas pendek, tremor di tangan

(Instagram Andrea Dian)
Andrea Dian, selebriti yang merupakan istri dari aktor dan presenter Ganindra Bimo mengumumkan kalau ia positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Artis peran Andrea Dian mengalami efek samping saat mengonsumsi obat chloroquine selama menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Istri Ganindra Bimo ini berhenti mengonsumsi obat itu setelah mengalami efek samping yang tak mengenakkan itu.

Adapun, saat ini, Andrea Dian tengah dalam perawatan di RS Darurat Wisma Atlet usai dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Andrea Dian
Andrea Dian (ist)

"Pindah ke Wisma Atlet, saya dapat chloroquine, tetapi sepertinya saya tidak cocok, karena ada efek samping yang saya dapat," ucap Andrea Dian dalam insta story-nya seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Andrea, efek samping yang ia rasakan cukup banyak.

Mulai dari cemas, mual, muntah, pusing, jantung berdebar, napas pendek, hingga tremor pada tangan.

Setelah diobservasi oleh tim medis, Andrea diputuskan tak lagi mengonsumsi obat tersebut.

"Jadi jika kamu mengalami efek samping setelah minum (chloroquine), lapor ke perawat ya. Semoga cepat sembuh," ucap Andrea.

Dalam unggahan insta story lainnya, Andrea menyatakan bahwa ia mengonsumsi chloroquine bersama asupan lainnya yang disediakan oleh tim medis.

Misalnya multivitamin, vitamin C 500 mg, makan tiga kali sehari, air putih du liter per hari, serta empat jenis obat termasuk chloroquine.

Halaman
1234
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved