Update Virus Corona Sulut

Pembatasan Orang Masuk ke Kota Bitung di Gerbang KEK, Jam 10 Malam Harus Ikut Protap

Yang di buka 1 pintu di jalan utama selama 1x24 jam untuk keluar masuk kendaraan umum.

christian wayongkere/tribun manado
Suasana pemberakuan pembatasan orang masuk ke Bitung di Gerbang KEK dilakukan sejumlah protap sesuai SOP oleh tim gabungan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemberlakuan pembatasan orang yang masuk dan keluar dari dan keluar Kota Bitung Provinsi Sulut, mulai di berlakukan pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 23.00 wita talat 1 jam dari yang direncakan pukul 22.00 wita.

Terpantau pelaksanaan itu berlangsung di gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kelurahan Sagerat.

Disana terpasang sebuah tenda lengkap dengan bilik sterilisasi, lalu ada petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat thermal scener hingga melakukan pendataan.

Menurut Richie Tinangon kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung terkait pembatasan orang yang masuk dari luar kota Bitung, ada 4 pintu masuk di Kelurahan Karondoran, Kelurahan Pinasungkulan dan Kelurahan Tanjung Merah itu di tutup.

Yang di buka 1 pintu di jalan utama selama 1x24 jam untuk keluar masuk kendaraan umum.

"Dengan catatan pukul 10.00 malam sampai 04.00 subuh pengunjung yang akan masuk ke Bitung di periksa, dengan mekanisme, tahap dan sesuai SOP dari Dinas Kesehatan dan dinas Perhubungan," tutur Richie di wawancarai Tribunmanado.co.id id disela-sela menjalankan tugas Jumat malam kemarin.

Warga akan di cek menggunakan thermal scener, lalu diambil data, riwayat perjalan dari mana, tujuan ke Bitung untuk apa.

Setelah itu diarahkan ke tenda chamber untuk sterilisasi diri sambil kendaraannya di sterilkan menggunakan penyemprotan antiseptik.

Mantan camat Girian ini menjelaskan, saat ini pembatasan atau pemeriksaan dan pemantauan untuk angkutan orang, angkutan barang sendiri belum jadi prioritas di periksa karena di kuatirkan akan terhambat suplay logistik ke Bitung.

Terkait dengan persyaratan ataupun surat dan dokumen sebagaiman draf yang beredar ke masyarakat kata dia, sejuah ini belum terapkan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved