Smart Woman

Justicya Omega Matar Ajak Masyarakat Patuh Aturan Pemerintah Lawan Covid-19

Dampaknya membuat khawatir seluruh masyarakat karena proses penularannya tidak terlihat.

istimewa
Smart Woman Justicya Omega Matar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Virus Corona atau Covid-19 sangat mengguncang hampir semua negara di muka bumi.

Dampaknya membuat khawatir seluruh masyarakat karena proses penularannya tidak terlihat.

Justicya Omega Matar ketika diwawancarai Sabtu (4/4/2020 mengatakan, pandemi Covid-19 ini sedang menjadi trending topik di dunia. Semua berupaya agar virus ini cepat berakhir.

"Dengan acanya covid-19 dapat dikatakan sudah termasuk pandemi, karena sekali ditemukan langsung menyebar di berbagai negara. Menurut saya yang kebetulan sebagai mahasiswa ilmu kesehatan masyarakat sangat-sangat mengkhawatirkan," kata perempuan kelahiran 19 Agustus 1999.

Wanita yang akrab sisapa Mega atau Ticya berkata bahwa pandemi Covid-19 cepat sekali penularannya.

Mengingat ini virus yang baru ditemukan untuk itu belum ada vaksin atau obatnya. 

"Marijo torang (marilah kita) dengar instruksi pemerintah lawan pandemi covid-19 ini dengan stay home untuk memutus rantai penyebarannya," ajakan wanita yang hobi membaca komik.

Perasaannya saat mendengar adanya covid-19 tentu saja sangat-sangat menghawatirkan, tapi semoga Indonesia dan dunia boleh melewati wabah ini dengan baik.

"Tindakan pencegahan yang saya lakukan adalah mengajak sekeluarga hidup bersih dan sehat . Rajin cuci tangan dan jika sakit untuk tetap tinggal dirumah , jika ingin keluar diperuntukan memakai masker agar tidak menyebarkan virus kepada orang lain," ucap anak bungsu dari tiga bersaudara.

Anak pasangan Josef Matar dan ibu Linda Kalangi S.Pd sangat mengharapkan untuk seluruh masyarakat, agar bersama ikut anjuran pemerintah untuk Social Distancing, Work from home.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved