Berita Regional

Ini Strategi Bupati Banggai Cegah Penyebaran Virus Corona, Gandeng 3 Maskapai dan Pengelola Bandara

Bupati Banggai Herwin Yatim melakukan strategi pengawasan dengan melibatkan 3 maskapai penerbangan yang selama ini terbangi Luwuk

istimewa
Bupati Banggai, Herwin Yatim 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Banggai, Sulawesi Tengah, DR Ir H Herwin Yatim MM melakukan berbagai cara dalam mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerahnya 

Bupati Banggai Herwin Yatim melakukan strategi pengawasan dengan melibatkan 3 maskapai penerbangan yang selama ini terbangi Luwuk, ibukota Banggai yakni Wings Air, Batik Air dan Sriwijaya.

Selain itu, peraih predikat bupati berprestasi di luar pulau Jawa oleh Kemenpan RB ini, menggandeng para pengelola bandara besar di Pulau Sulawesi yakni, GM Angkasa Pura (AP) I Bandara Hasanudin Makasar., GM AP I Bandara Sam Ratulangi Manado, GM Bandara Mutiara Palu serta Pelindo Gorontalo dan Bitung.

Bagaimana format pengawasannya?

Bupati Banggai menerapkan strategi pengawasan ketat bagi warga yang akan berkunjung ke daerahnya yaitu mereka diminta format isian informasi diri, tentang riwayat perjalanan, penyakit diidap, maksud tujuan berkunjung ke Banggai hingga alamat dan no telepon selama berada di Banggai.

Semua data tersebut diisi dalam format isian internet. dibrowsingg di alamat: https://bit.ly/Pendataan-warga-kabbanggai-dari-zona-merah

Saat akan cek in di bandara atau pelabuhan, para penumpang akan diinfokan oleh petugas cek in di bandara dan petugas maskapai.

Bupati Banggai menempatkan Dinas Kesehatan Banggai dalam penyusunan format isian hingga pengawasan di lapangan bersama Tim Gugus Tugas Covid19 Banggai.

Dan untuk merangkul pihak maskapai dan pengelola bandara, ditugaskan Badan Promosi Pariwisata Daerah atau Banggai Tourism Board (BTB).

Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa antisipasi ketat penyebaran virus Corona di daerahnya gencar dilakukan.

Halaman
12
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved