Update Virus Corona Sulut

BREAKING NEWS: 1 Warga Tomohon Kriteria PDP Covid-19 Meninggal, Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Sulut

1 warga Kota Tomohon kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, yang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, meninggal dunia, Jumat (3/4/2020) pagi

Tribun Manado / Jufry Mantak
Arthur Tooy selaku Tim Satgas Covid-19 Sulut bagian Surveilans 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- 1 warga Kota Tomohon kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, yang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, meninggal dunia, Jumat (3/4/2020) pagi, sekitar pukul 09.30 Wita.

Hal itu, dibenarkan Arthur Tooy selaku Tim Satgas Covid-19 Sulut, bagian Surveilans, saat pimpin jumpa pers, Jumat (3/4/2020) malam.

"Iya, benar bahwa ada satu pasien kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang Isolasi RSUP Prof Kandou Manado, meninggal dunia Jumat pagi," katanya.

Dijelaskannya, pasien tersebut warga Kota Tomohon, yang awalnya dirawat di rumah sakit Bethesda Kota Tomohon, dan dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado.

Mulai Dirawat 29 Maret, Pasien PDP Covid-19 Asal Tomohon Meninggal Dunia

"Sekitar 5 hari dirawat di RSUP Prof Kandou Manado, dan terakhir Kamis (2/4/2020) pasien mulai lemah, dan meninggal dunia Jumat pagi," jelasnya.

Lanjutnya, pasien mengalami penyakit penyerta berupa sakit jantung dan penyakit lainnya.

"Untuk penyebab kematian pasien, belum bisa kami pastikan saat ini, karena masih menunggu hasil pemeriksaan Swab," jelasnya. (Juf)

Pemprov Bagi Anggaran, Rp 48 Miliar Atasi Sebaran Covid-19, Rp 45 Miliar untuk Dampak Sosial

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved