Info Kesehatan

Ternyata Air Rendaman Mentimun Bermanfaat Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Asam Urat Hingga Kolesterol

Rendaman mentimun sangat bermanfaat bagi kesehatan bisa menurunkan asam urat bahkan kolesterol tinggi, cara mengonsumsinya cukup mudah.

Youtube.com/Petani Cantik
Ilustrasi air mentimun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ternyata air rendaman mentimun sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti menurunkan asam urat bahkan kolesterol tinggi.

Bukan hanya mudah ditemukan, mentimun dapat dibeli dengan harga yang murah dan tak menguras isi dompet.

Menurut informasi yang ada dilansir Foodnetwork.com, mentimun ternyata menyimpan segudang manfaat dan khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia.

Air Mentimun
Air Mentimun (Food Network)

Cara mengonsumsinya cukup mudah, yakni mentimum direndam dalam air minum.

Irisan mentimun yang dimasukkan dan didiamkan selama 12 jam ke dalam air minum akan melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit termasuk faktor kekurangan gizi.

Manfaat air mentimun tidak tidak semata-mata untuk membuat tubuh segar, namun mentimun juga kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B, K, kadar antioksidan, kalium, mangan serta tembaga yang akan membuat badan tetap fit.

Berikut 9 manfaat minum air rendaman timun dilansir dari Grid.id dalam artikel 'Bukan Sulap Bukan Sihir, Hal Ajaib Ini Akan Dirasakan Tubuh Cuma dengan Rutin Minum Air Rendaman Timun! Luar Biasa'

1. Bagus untuk otot dan tulang

Mentimun dapat memperkuat jaringan ikat, serta membuat tulang-tulang menjadi sehat.

Ini disebabkan karena mentimun kaya akan kandungan silika yang sangat penting untuk pengembangan jaringan ikat, sehingga otot dan tulang tetap kuat.

Halaman
1234
Editor: Bravi Pangajouw
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved