Update Virus Corona Sulut

Pemkot Manado Lakukan Pendataan Bantuan Sosial Bagi Terampak Covid-19

Kepala Dinas Sosial kota Manado Sammy Kaawoan, ketika dikonfirmasi (2/4/2020) mengatakan bantuan tersebut baru permintaan data.

istimewa
Beberapa waktu lalu saat kadis sosial memberikan bantuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado (Pemkot) berupaya menekan dampak wabah covid 19 di Kota Manado, melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan mendata masyarakat yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Dinas Sosial kota Manado Sammy Kaawoan, ketika dikonfirmasi (2/4/2020) mengatakan bantuan tersebut baru permintaan data.

"Baru permintaan data, batas besok pemasukan data," kata Sammy saat dihubungi.

Seperti diketahui ada enam program jaring Pengaman Sosial atau Social Safety Network sebagaimana yang diumumkan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers setelah Rapat Forkompimda Sulut bersama Bupati dan Walikota se-Sulut pada Selasa (31/3/2020).

Vicky Lumentut selaku Wali Kota Manado menjelaskan sebagaimana dalam rapat Pemerintah Kota Manado telah mempersiapkan proses pendataan dan distribusi bantuan sosial sebagai upaya ketahanan pangan akibat dampak wabah covid19.

"Beberapa perangkat daerah di bawah pimpinan Sekretaris Daerah Micler Lakat dan Asisten Perekomian dan Pembangunan, Recky Ph. Sondakh, S.E, telah saya tugaskan untuk melakukan pendataan," kata Vicky beberapa waktu lalu.

Vicky juga katakan, khusus bantuan sosial nanti akan difasilitasi oleh Kepala Dinas Sosial, Sammy Kaawoan bersama tim satgas pangan.

"Mudah-mudahan dalam satu dua hari ke depan pendataan sudah selesai dan bantuan dapat disalurkan," tutup Wali Kota Vicky Lumentut beberapa waktu lalu.

Sammy juga mengatakan, agar masyarakat mentaati aturan pemerintah.

"Taati aturan pemerintah dalam rangka menyikapi covid 19, yang selalu Wali Kota Manado himbau," ucap Sammy kepada Tribun Manado saat dihubungi.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved